Home Berita DPRD Kabupaten Tangerang Ingatkan Pentingnya Pers

DPRD Kabupaten Tangerang Ingatkan Pentingnya Pers

0

Media atau pers memiliki peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat. Peran itu adalah menyebarluaskan informasi, sehingga masyarakat bisa ikut mengontrol jalannya pemerintahan. Demikian ditegaskan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi saat beraudiensi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, di ruang rapat gabungan gedung DPRD, Senin (10/4/2017).

“Tanpa media, kita pasti mengalami kesulitan,” kata Dedi Sutardi.

Dedi menambahkan, pers telah memberikan banyak kontribusi dalam perjalanan pembangunan. Menurutnya, suka atau tidak suka, keberadaan media pers sangat dibutuhkan. Sebab tanpa keduanya, pihak eksekutif mau pun legislatif akan mengalami hambatan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Dengan adanya teman-teman wartawan, kalau kita ingin menyampaikan sesuatu kepada masyarakat, ya tinggal undang wartawan kemudian konferensi pers. Maka informasi itu bisa sampai ke masyarakat. Itulah salah satu contoh betapa keberadaan pers dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, sinergisitas antara pemerintah, anggota dewan, dan pers harus dikuatkan. Menurutnya, sinergi itu tidak lantas menumpulkan peran pers sebagai kontrol sosial. Namun, lanjutnya, dengan bersinergi, maka upaya kontrol dan mengingatkan bisa berjalan dengan baik.

“Bersinergi bukan berarti pers terkooptasi (terpilih). Namun justru sebagai mitra yang siap mengingatkan jika kebijakkan melenceng dari kepentingan publik,” tutupnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here