Home Berita 5300 Siswa SMP Ikuti O2SN Kota Tangerang

5300 Siswa SMP Ikuti O2SN Kota Tangerang

0
SHARE

Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diikuti lebih dari 5300 atlet siswa SMP di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Selasa (11/4/2017).

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa O2SN adalah ajang untuk menguji bakat minat dan prestasi antar siswa se-Kota Tangerang.

“Sehingga, goal dari pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan kreativitas dan sportifitas dalam proses kehidupan yang akan datang,” ucapnya.

Sebab kata dia, anak-anak harus dipersiapkan guna menghadapi persaingan global.

“Setelah di tingkat Kota Tangerang mereka harus menghadapi tingkat Provinsi Banten hingga nantinya pada level nasional. Nah, tugas kami setelah ini melakukan pembinaan,” tambahnya.

Bahkan, demi meningkatkan prestasi dibidang olahraga. Pemerintah Kota Tangerang telah mempersiapkan lahan seluas 10 hektare untuk pembangunan sport center di Kecamatan Pinang.

“Insya Allah pada tahun depan kita sudah bisa mulai tahap pembangunannya,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, kegiatan ini akan diselenggarakan hingga esok hari.

“Untuk venue, kita lakukan di beberapa tempat terpisah. Dan total cabang olahraga yang dipertandingkan semuanya ada 11,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here