Home Berita Dindikbud Gelar O2SN Tingkat SMP se-Tangsel

Dindikbud Gelar O2SN Tingkat SMP se-Tangsel

0
SHARE

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Dindikbud) tingkatkan semangat olahraga dan cegah prilaku negatif melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP se-Tangsel yang diselenggarakan di GOR Puspitek, Serpong, Tangsel, Kamis (13/4/2017).

Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono mengatakan, peserta berasal dari seluruh sekolah di Tangsel yang tergabung di gugus olahrahraga.

“Terdiri dari 6 gugus, gugus pertama Serpong Utara, gugus ke dua Pondok Aren, gugus tiga Ciputat dan Ciputat timur, gugus empat Pamulang, gugus lima Serpong dan Setu, terkahir gugus enam Serpong Utara,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini diketahui jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 250 peserta, yang dibagi menjadi dua kriteria yakni seni dan olahraga.

“Seni terdiri 120, festival musik tradiaonal, festival kreatifitas Tari, Gitar solo, menyanyi cipta dan baca puisi, baca quran desain batik,  stiry telling, debat bahasa indonesia dan Cipta Cerpen,” katanya.

Sedangkan kategori olahraga terdiri dari 130 orang, Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Karate, Pecak Silat, Catu, Bola voli, Tenis meja dan taekwondo.

Dengan diadakannya, kegiatan ini Taryono berharap kegiatan meningkatkan hal positif, salah satunya dengan meningkatkan olahraga.

“Saya berharap hal ini dapat membangun pendidikan karakter, dan meningkatkan, serta menyalurkan minat bakat siswa,” katanya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here