Home Berita KAHMI Harap Pengganti Sekda Kabupaten Tangerang Independen

KAHMI Harap Pengganti Sekda Kabupaten Tangerang Independen

0
SHARE

Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) Kabupaten Tangerang pun menyoroti akan berakhirnya masa tugas Iskandar Mirsad sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang. Ketua Presidium KAHMI Kabupaten Tangerang berharap Sekda kedepan harus bersifat independen.

“Siapapun yang akan menjadi Sekda ke depan. Jika terpilih menggantikan Iskandar Mirsad jangan hanya sekedar membawa gerbongnya sendiri. Harus Bebas dari kepentingan kelompok,” tegas Deddy Effendi, Ketua Presidium KAHMI Kabupaten Tangerang, Senin (17/4/2017).

Menurut Deddy, jabatan sebagai Sekda merupakan jabatan non politis. Sehingga, tidak seharusnya yang bersangkutan melakukan kebijakan seperti politikus seperti menempatkan anak buah melihat dari katagori pendekatan tertentu seperti melihat suku, agama, kedaerah dan almamater pendidikan.

“Sekda merupakan jabatan tertinggi birokrat di daerah. Sehingga harus diisi oleh orang yang kompeten dan layak,” tegasnya.

Salah satunya yakni dengan melihat pengalaman selama ini dalam berkecimpung dalam birokrasi pemerintahan. Khususnya di Pemkab Tangerang. “Track record yang baik. bukan sekedar bapak senang tapi dia yang mampu menterjemahkan kebijakan pimpinan. Dalam hal ini Bupati Tangerang,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad mengungkapkan ada 7 kandidat yang layak menggantikan dirinya yakni Herry Haryanto, Slamet Budhi, Maesal Rasyid, Yani Sutisna, Jarnazih, Safrudin dan Arsyad Hussen. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here