Home Berita Kompas Kopi Caffe Warnai Jajakan Kuliner di Jayanti

Kompas Kopi Caffe Warnai Jajakan Kuliner di Jayanti

0
SHARE

Meningkatnya pecinta kopi dari semua kalangan menjadikan peluang untuk para wirausahawan menyajikan aneka ragam kopi. Seperti Kompas Kopi Caffe yang mewarnai dunia kuliner di wilayah Jayanti tepatnya di Jalan Raya Serang, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Kompas Kopi Caffe yang menyajikan aneka ragam kopi nusantara mulai dari Kopi Sunda Aromanis dari Bandung, Kopi Bengkulu Kaba, Kopi Bali Kintamani, Kopi Sumatra Lintong, Kopi Sumatra Karo, Kopi Juria Flores, Kopi Aceh Gayo, Kopi Toraja, hingga Kopi khas Papua.

Ali Akbar, salah satu barista pembuat aneka minuman di Komoas Kopi Caffe mengatakan, para pelanggan pun juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan kopi yang dihidangkan. Mulai dari memilih biji-biji kopi pilihan sampai kopi tersaji. Jika berkenan pelanggan juga bisa belajar cara meracik kopi yang nikmat dibimbing oleh para barista handal.

“Bedanya kami menyajikan pulan varian rasa, kalau caffe lain kan bisanya hanya mengandalkan 1 varian rasa untuk menjadi ciri khasnya,” ungkapnya kepada tangerangonline.id, Senin (17/4/2017).

Kafe yang didesain dengan nuansa klasik dan elegan itu, memiliki perpustakaan mini untuk memanjakan pelanggan sambil menyeruput kopi. Selain itu, untuk menambah nikmatnya kopi, kafe itu juga menyediakan makanan ringan seperti kue serabi, pisang goreng, serta aneka kue lainnya.

“Konsep Caffe ini memang ingin menghadirkan sesuatu yang istilahnya “Gue Banget” saat kita menyeruput kopinya. Pernah lihat kan di daerah atau desa kalau orang tua lagi ngopi sambil makan cemilan seadanya. Sederhana memang, tapi estetikanya dapet,” serunya dengan mimik ramah.

Sementara itu, pengelola Kompas Kopi Caffe, Rizal PT menambahkan, dirinya mengaku tak kesulitan untuk menarik minat para penikmat kopi untuk datang ke tempatnya. Meski lokasi Kompas Kopi Caffe ini bisa dikatakan lumayan jauh karena berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Tangerang dengan Serang, Banten.

“Buat orang yang doyan ngopi mereka bakal hunting tempat kopi yang unik dan akan datang sendiri. Kebetulan lokasi kita di Jayanti dan hal yang baru buat lingkungan sekitar tapi bukan masalah bagi mereka para pemburu kopi nusantara untuk mendatangi tempat kami,” tandasnya.

Selain itu, Riki, seorang penikmat kopi sejati yang rela berkorban berburu sedapnya kopi dari berbagai daerah di Indonesia tak pernah mempermasalahkan jarak, karena bagi dirinya rasa lelah dan letih yang kita rasakan dari perjalanan jarak yang jauh untuk berburu kopi bervarian rasa dari berbagai daerah se-Indonesia akan terbalas dan hilang menjadi tenang dan nyaman saat berhasil menikmati dari setiap seruput kopi yang bakal diminum.

“Jarak bukan penghalang, yang penting bagaimana cara kita untuk bisa menikmati kopi varian rasa dari setiap seruputnya,” imbuhnya dengan semangat dan lantang.

Dia juga mengatakan, soal biaya yang dikeluarkan pun dari semua caffe yang menyajikan kopi tidak terlalu merobek kantong, jadi bagi dirinya berburu untuk menyicipi kopi dari berbagai caffe itu hal yang menyenangkan. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here