Home Berita Peringati Hari Kartini, Samsat Serpong Hadirkan Atraksi Debus

Peringati Hari Kartini, Samsat Serpong Hadirkan Atraksi Debus

0
SHARE

Memperingati Hari Kartini, kantor Samsat Serpong-BSD menggelar penampilan seni atraksi debus asal Banten dari perguruan Debus Macan Liar di teras kantor Samsat Serpong-BSD, Jalan Taman Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (21/4/2017).

Kepala unit pelayanan teknis (UPT) Tb. Muhammad Kurniawan mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan pelayanan terhadap wajib pajak (WP) Tangsel dan meningkatan pendapatan asli daerah.

“Beberapa penampilan debus yang kita tampilkan, untuk menarik perhatian dan menghibur masyarakat wajip pajak. Sehingga, masyarakat yang datang menunaikan kewajiban pajaknya juga merasa terhibur,” ungkap Tb. Muhammad Kurniawan.

Diketahui, selain atraksi-atraksi debus Banten, acara juga dimeriahkan dengan rangakaian acara pembagian doorprize kepada masyarakat wajib pajak yang sedang melaksanakan pembayaran pajak, dan juga memberikan santunan anak yatim.

“Setiap tahunnya kita selalu peringati dengan memberikan santunan anak yatim, Dalam tahun ini agak berbeda, kita menampilkan debus, tujuannya untuk mempersembahkan budaya yang hampir punah,” terangnya.

Kurniawan juga mengapresiasi antusias masyarakat, meski dalam kegiatan berlangsung tidak menghambat pekerjaan pegawai dalam melayani masyarakat yang membayar pajak.

“Animo masyarakat sangatlah antusias, dengan adanya penampilan ini, dari sejak pagi tadi sudah mulai mengantri hal sangat,” tambahnya TB Moch. Kurniawan.

Sementara, Mimin, salah satu warga Rawa Buntu mengapresiasi pihak kantor Samsat Serpong. Pasalnya, masyarakat dipuaskan dengan penampilan atraksi seni dalam menyambut Hari Kartini. Selain itu, menurutnya, pelayanan yang diberikan juga sangat baik.

“Ada, mas ada perbedaan, biasanya mereka berpakaian dinas, sekarang mereka berpakaian kebaya, batik, palayanannya pun juga cepat,” tutur Mimin yang membayar pajak sekaligus tiga kendaraan yakni dua motor dan satu mobil kendaraan pribadinya. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here