Home Berita Tahir Foundation Bekali Guru TK se-Tangerang Raya Tingkatkan Pendidikan Karakter

Tahir Foundation Bekali Guru TK se-Tangerang Raya Tingkatkan Pendidikan Karakter

0
SHARE

Tahir Foundation bersama Indonesia Heritage Foundation  (IHF) menggelar pelatihan akbar khusus guru TK se-Tangerang Raya di Universitas Terbuka (UT), Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (25/4/2017).
Ketua panitia kegiatan Mohamad Gatot Upoyo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan para guru TK mengenai pendidikan kerakter tarhadap anak usia dini.

“Anak anak TK itu kan ibarat kata adalah benih, jadi kita harus memupuk,membangun, mendidik karakternya dan menjaga kualitasnya mulai dari sekarang,” ungkapnya Mohamad Gatot Upoyo yang juga menjabat sebagai Ketua ikatan guru istimewa (IGIS).

Dikatakannya, peserta yang diikuti sekitar 600 guru TK se-Tangerang Raya diberikan bekal 9 pilar karakter dan 4K. Dia juga berharap kedepan para guru dapat mudah menanamkan katakter yang baik kepada anak-anak yang tak lain adalah generasi bangsa selanjutnya.

“Hari ini kita yang mulai memajukan, menanamkan karakter kepada calon calon generasi setelah kita, yaitu anak anak kita,” ujarnya.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Pemerintah Kota Tangsel. Tampak dalam kesempatan tersebut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mendukung kegiatan tersebut,  terutama dalam peningkatan tenaga pengajar dan tenaga pendidikan di Kota Tangerang Selatan

“Saya sangat mendukung  dalam kegiatan tenaga kerja dan tenaga pendidikan di Kota Tangerang Selatan ini dan semoga tenaga kerja pendidikan atau guru TK lebih berilmu dan mempunyai wawasan pengetahuan yang lebih banyak untuk mengajarkan dan mendidik murid-murid nya,” kata Airin. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here