Home Agenda Sinarmas Land Berbagi Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi

Sinarmas Land Berbagi Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi

0
SHARE

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), pengembang besar Sinarmas Land kembali memberikan bantuan berupa beasiswa terhadap siswa berprestasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang di Breeze, BSD City, Serpong, Kamis (5/5/2017). Diketahui, sebanyak 365 siswa yang mndapatkan beasiswa dari Sinarmas Land.

Tampak dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, dan CEO Sinarmas Land Christhoper serta pihak Kepolisian.

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang mengatakan, program yang digelar oleh Sinarmas Land berharap mampu menyempurnakan program-program pendidikan. Pemerintah juga memerlukan pihak lain dalam mensukseskan bidang pendidikan. Karena sudah menjadi kewajiban bersama, keunggulan generasi bangsa ditanam dan didukung mulai saat ini.

“Dengan hal ini menjadi tugas kita dari sekarang untuk membangun, membina mereka untuk mendapatkan pendidikan. Kemudian juga membangun karakter mereka sebagai bangsa negara dan juga berbudaya sebagai simbol dari negara, dan itu bukan satu hal yang mustahil pasti akan sampai ke sana, tapi kalau kita tidak mempersiap kan bibit bibit generasi unggul kita untuk memimpin negara ini di 2045 kita akan tertinggal oleh persaingan global yang ada saat ini sudah dimulai,” kata Zaki.

Dengan program tersebut, Zaki juga mengapresiasi pihak Sinarmas Land. Apalagi, diketahui persaingan global semakin nyata seperti dengan dibukanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mengharuskan setiap kalangan mempersiapkan generasiyang mampu berkompetitif.

“Tertinggal dalam sumber daya manusia ini yang tidak kita inginkan jadi Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada sinarmasland yang sudah peduli dan terus melaksanakan agenda festival pendidikan ini yang tentunya setiap tahun mudah-mudahan akan terus disempurnakan,” ujarnya.

“Inilah anak-anak kita nantinya mudah-mudahan bisa menjadi generasi penerus yang produktif inovatif dan juga berbakti kepada nusa bangsa dan orang tuanya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono mengapresiasi kepedulian pihak Sinarmas Land terhadap pendidikan. Baginya pendidikan merupakan fisik ataupun dasar anak-anak untuk mengembangkan diri untuk merubah suatu keadaan.

“Saya harapkan nanti tentunya bagian dari CSR Sinarmas Land bisa memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada dunia pendidikan yang ada di Tangerang Selatan maupun kabupaten Tangerang,” ungkap Taryono.

Sementara, CEO Sinarmas Land Cristhoper mengatakan, tujuan pemberian beasiswa merupakan upaya yang dilakukan oleh pihaknya dalam rangka membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangsel maupun Kabupaten Tangerang. Dia berharap,kegiatan ini juga menjadi motivasi kepada masyarakat untuk peduli dan berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan karena kritikan sebagai kunci untuk perbaikan kehidupan bangsa di masa mendatang. (arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here