Home Berita Jamaah Haji 2017 di Tangsel Didominasi Pendaftar Antrean 2013

Jamaah Haji 2017 di Tangsel Didominasi Pendaftar Antrean 2013

0
SHARE

Jumlah kouta jamaah haji di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertambah di setiaptahunnya. Tahun ini jumlah calon jamaah haji yang akan diberangkatkan yaitu sebanyak 1500 orang. Sedangkan pada tahun sebelumnya Tangsel mendapatkan kuota sebanyak 1340 jamaah.

“Kita pakai kuota provinsi yakni sebanyak 1500 jiwa untuk Tangsel, dari kuota 8506 jiwa kota dan kabupaten se-Banten,” ujar Kepala Subag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tangsel, Yahya Iskandar.

Yahya mengatakan, keberangkatan haji tahun ini merupakan usulan dari daftar tunggu tahun 2013. Sehingga musim haji pada 2017 ini, Tangsel bakal didominasi calon jamaah haji yang daftar tunggu pada 2013 lalu.

Lebih lanjut, daftar antrean haji pada saat ini sekira bakal diberangkatkan pada enam belas tahun mendaftar. Hal ini terjadi dikarenakan banyaknya peserta yang mendaftar dan serta keterbatasan kuota tersedia di Arab.

“Kemungkin (yang berangkat tahun ini) kali ada yang (mendaftar) dari tahun 2013 dengan kuota terupdate dari tahun sebelumnya kita sekitar 1340 jamaah,” terangnya.

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada semua calon jamaah yang hendak berangkat agar menunggu giliran daftar tunggu dengan sabar.

“Saya berharap orang yang berangkat haji memang harus ditutup dengan kesabaran bahwa apapun yang kita perbuat merupakan sebuah roda takdir dari Allah subhanahu wa ta’ala. Kapan pun kita berangkat dalam dalam niatnya kita sudah ada untuk menunaikan ibadah haji serta orang yang berangkat haji di dapat meningkatkan amaliahnya,” harapnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here