Home Berita Peringati Hari Lahir Pancasila, PMII STISNU Cegah Radikalisme

Peringati Hari Lahir Pancasila, PMII STISNU Cegah Radikalisme

0

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang giatkan mencegah radikalisme di kalangan pemuda. Hal itu terlihat dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan PMII STISNU di aula Kelurahan Kenanga, Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (6/5/2017).

Aflahul Mumtaz, Ketua Umum PMII STISNU menjelaskan, dalam rangka peringatan Hari Lahir Nancasila menolak paham radikalisme yang mengatasnamakan agama dan menolak organisasi yang ingin merubah asas negara. Serta mengajak Kemenag dan Dispora aktif bersama sama melakukan kegiatan pencegahan bahaya pemikiran radikalisme, terorisme dan fundamentalisme dikalangan pemuda.

“Kami (PMII) Kemenag dan Dispora sepakat terjun bareng menangkal radikalisme atas nama agama,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada beberapa poin yang disepakati dalam kegiatan tersebut, salah satunya manifesto kader mujahid untuk memberikan pemahaman pentingnya pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945.

“Salah satu tugasnya adalah mendorong generasi pemuda muslim Indonesia berparadigma berfikir moderat, toleran, penuh cinta dan kasih sayang,” paparnya.

Sementara Ahmad Suhaely, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Tangerang menegaskan sebagai upaya mengantisipasi radikalisme, harus membumikan keislaman dan nilai-nilai kebangsaan sebagai dasar ideologi negara dan UUD 1945 sebagai dasar negara Indonesia.

“Semoga dalam hal ini pemerintah dan elemen masyarakat tanggap dan bersama sama merespon dan menangani hal ini. Kemudian diharapkan kegiatan ini dapat menggugah semangat persatuan kesatuan generasi pemuda agar lebih mencintai pancasila,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dilakukan deklarasi “Pemuda Mengabdi, Pemuda Menolak Paham Radikalisme yang mengatasnamakan Agama dan menolak organisasi yang ingin merubah asas negara. Kemudian juga hadir Majelis pembina komisariat Bapak Bahruddin, Pendiri PMII STISNU steven Idrus Maulana, Kemenag, Dispora, Kepala BNN Kota Tangerang. dan Lurah Kenanga serta Para tokoh masyarakat dan ikatan remaja mesjid di sekitarnya. (Nji)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here