Home Berita Jelang Konfercab, Baedowi Ramaikan Bursa Calon Ketua Ansor Kabupaten Tangerang

Jelang Konfercab, Baedowi Ramaikan Bursa Calon Ketua Ansor Kabupaten Tangerang

0

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tangerang segera menggelar Konferensi Cabang (Konfercab). Bakal calon ketua organisasi badan otonom Nahdatul Ulama ini mulai ramai. Di antaranya mengemuka Wakil Ketua 1 PC NU Kabupaten Tangerang Juned Sanim, telah memberi restu kepada Ahmad Baedowi yang merupakan Sekretaris GP Ansor Kabupaten Tangerang periode saat ini.

Juned Sanim mengatakan, siapapun yang akan maju sebagai calon ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Tangerang dirinya akan memberi restu, asalkan memenuhi syarat administrasi dan mau bekerja untuk membesarkan Ansor. GP Ansor Kabupaten Tangerang kedepan harus lebih maju.

“Jika niatnya serius untuk membesarkan organisasi dan yang bersangkutan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, tentu kami akan merestui,” jelasnya saat ditemui di ruang Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tangerang Baedowi nampaknya masih malu-malu untuk menyatakan siap maju dalam perhelatan perebutan kursi ketua. Namun Baedowi yang kini menjabat sebagai anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Tangerang ini mengaku harus meminta restu dari para tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut Baedowi, bagaimanapun pengurus GP Ansor harus kulonuwun kepada para pimpinan NU di Kabupaten Tangerang. Sebab GP Ansor merupakan organisasi di bawah NU. Untuk itu dirinya belum bisa menyatakan siap atau tidak memimpin GP Ansor Kabupaten Tangerang selama empat tahun kedepan.

“Isu dari mana itu, saya sendiri belum menyatakan sikap untuk maju,” tuturnya.

Menurut pria asal Pantura Kabupaten Tangerang ini, dirinya akan meminta restu dari pimpinan NU Kabupaten Tangerang jika benar-benar harus maju untuk mendapatkan kursi ketua pada Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor yang menurut rencana akan digelar awal September ini.

Yang pasti menurut Baedowi, siap atau tidaknya menjadi calon ketua, itu akan disampaikan setelah mendapat restu dari para ulama. “Mungkin masih banyak calon lain yang lebih siap untuk memimpin GP Ansor,” tandasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here