Home Berita 1500 Mahasiswa Baru UNIS Ikuti Masa Pengenalan Kampus

1500 Mahasiswa Baru UNIS Ikuti Masa Pengenalan Kampus

0

Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menggelar Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diikuti sebanyak 1500 mahasiswa baru, Sabtu (2/9/2017).

Prof. Mustafa Kamil, Rektor UNIS Tangerang menjelaskan, peningkatan jumlah mahasiswa UNIS pada tahun ajaran 2017/2018 cukup signifikan. Namun, hal tersebut dianggap cukup menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi dirinya.

“Semakin banyak mahasiswa baru berarti menambah persoalan baru bagi kami. Peningkatan tersebut harus dibarengi dengan peningkatan infrastruktur dan pelayanan yang maksimal,” ungkapnya.

Rektor menuturkan, perbaikan dari sisi infrastruktur dan juga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar terus dilakukan oleh pihaknya.

“Saat ini proses pembangunan gedung B sudah memasuki tahap akhir. Kemudian para dosen di Unis juga mulai rajin membuat jurnal ilmiah, jadi insyaallah dengan adanya peningkatan jumlah mahasiswa baru kita sudah siap,” tambahnya.

Kemudian, dalam tahun ini Prof. Mustafa Kamil ingin menerapkan budaya baca bagi mahasiswanya.

“Para calon mahasiswa baru kita minta membawa buku bacaan bekas. Nantinya buku tersebut bakal disumbangkan ke perpustakaan kampus dan fakultas masing-masing,” tambahnya.

Hal tersebut dilakukannya lantaran minat baca tingkat Nasional kian menurun. Bahkan, cukup tertinggal jauh dari negara Asean yang mulai berkembang.

“Di era nano seperti ini kita tidak boleh tertinggal, jangan lagi gunakan ponsel pintar hanya sekedar chatting dan bersosial media saja. Tapi, gali ilmu dan informasi yang bisa kita akses didalamnya,” tutup Rektor.

Sementara Suhaya, Warek III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama menjelaskan dalam kegiatan PKKMB diisi berbagai materi khusus calon mahasiswa.

“Kita berikan materi penguatan Ideologi Pancasila, Bela Negara, NKRI, Tangkal Radikalisme, Tangkal Terorisme dan Lawan Narkoba,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here