Home Agenda 3000 Anak Lomba Menggambar Peringati HAN

3000 Anak Lomba Menggambar Peringati HAN

0
SHARE

Sebanyak 3.000 anak dari berbagai Pendidikan Usia Dini (PAUD) di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang mengikuti lomba mewarnai yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang, di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Kamis (7/9/2017).

Anak-anak yang datang didampingi orang tuanya tersebut sejak pagi sudah memadati gedung GSG serta tenda yang disediakan oleh pihak panitia. Mereka pun tampak antusias mengikuti lomba yang dihelat untuk memperingati Hari Anak Nasional 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang, Deden Sumantri mengatakan, saat ini Pemkab Tangerang sedang berusaha mewujudkan kota layak anak.

“Salah satunya dengan hadirnya dinas yang menaungi masalah perempuan dan anak yang terpisah dengan urusan lain, kalau di daerah lain masih ada yang belum terpisah,” ujarnya.

Sehingga, kegiatan ini difokuskan untuk membangkitkan partisipasi anak dalam upaya perlindungan terhadap anak. “Sudah terbentuk juga Forum Anak Kabupaten Tangerang, baik ditingkat Kabupaten Tangerang maupun di Kecamatan,” tambahnya.

Upaya tersebut juga menurutnya sebagai langkah untuk meminimalisir terjadinya kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tangerang.

“Anak-anak yang menjadi relawan tersebut sudah kami bekali pengetahuan, mereka akan membantu kami dalam upaya menekan kasus kekerasan terhadap anak,” tandasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here