Home Berita Kasau Pimpin Ulang Tahun Paskhas

Kasau Pimpin Ulang Tahun Paskhas

0

Di tengah guyuran hujan lebat, Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, memimpin HUT Ke-70 Korpaskhas di Taxi Way Air Base Adisucipto, Yogyakarta, Selasa (17/10/2017).

Dalam amanatnya Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan, kepada seluruh pasukan elit TNI AU agar meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya. Pembangunan kemampuan, militansi dan profesionalitas prajurit Korpaskhas harus dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan, serta terprogram.

Menurut Kasau, dengan dilandasi jiwa kestaria, loyalitas dan profesionalme Korpaskhas harus siap menjalankan tugasnya.

“Saya yakin kedepan seluruh prajurit Korpaskhas akan semakin profesional dan handal dalam menjalankan tugas operasi demi kejayaan bangsa dan negara,” ujar Kasau.

Dalam kesempatan tersebut, Kasau juga mengangkat empat kepala daerah sebagai warga kehormatan Korpaskhas. Mereka adalah Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Bupati Kota Waringin Barat Nurhidayah, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli dan Bupati Merauke Frederikus Gebze.

HUT Korpaskhas diwarnai dengan senam balok yang terbuat dari kayu jati dan halang rintang oleh para prajurit Korpaskhas ditengah guyuran hujan deras. Senam ini untuk melatih kekuatan olah tubuh dan ketahanan prajurit.

Ratusan prajurit memperagakan gerakan senam dengan diiringi musik khas film kungfu.Tak lama kemudian, beberapa prajurit melompati rintangan dan langsung melesatkan anak panah ke sasaran.

Aksi lainnya adalah aksi Den Bravo TNI AU dalam menumpas terorisme yang menyandera seorang pejabat. Suara letusan senjata membahana di tengah tamu para undangan, dimana para teroris melakukan aksinya.

Dua kendaraan pribadi mengejar kendaraan teroris, suara tembakan kembali terdengar.Teroris berpindah ke dalam bus.Aksi kejar-kejaran kembali berlangsung dan berujung pada penyergapan yang dibantu dua Helikopter Colibri TNI AU. Kemudian teroris berhasil dilumpuhkan.

Tak hanya itu, beberapa pesawat tempur T 50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15 Lanud Iswahudi Madiun beraksi dengan melancarkan serangan udara langsung (SUL) ke daerah lawan dengan menjatuhkan berbagai macam jenis bom.

Aksi lainnya dalam HUT Korps Pasukan Khas kali ini dimeriahkan juga dengan aksi terjun payung free fall diatas ketinggian 20.000 kaki. Defile pasukan menjadi penutup HUT Ke-70 Korpaskhas TNI AU. (Mrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here