Home Berita Kampung Pecak Bakal Hadir di Buaran Serpong

Kampung Pecak Bakal Hadir di Buaran Serpong

0

Buaran, salah satu kelurahan di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), direncakan akan menjadi Kampung Pecak. Rencana tersebut mencuat dari keinginan warga setempat mengangkat dan lebih mengenalkan jenis olahan pecak khas Kampung Buaran.

“Jadi ini wacana warga yang ingin mengangkat Buaran menjadi Kampung Pecak, mengingat banyaknya pengusaha pecak yang ada di Buaran,” ujar Umar Dhani, Lurah Buaran.

Rencana menjadikan Kampung Pecak sebagai  ikon wilayah ini serius direalisasikan dengan tahapan awal berkoordinasi dengan dinas terkait dan warga setempat. Koordinasi juga untuk memastikan tempat lahan dan pengelolaannya.

“Kalau kita lihat juga peck khas Buaran itu ada Pecak Ikan Mas, Mujaer dan Lindung. Kalau untuk penjualnya banayak ada di Jalan menuju Kodiklat, depan pom bensin viktor yang deket Sekolah Islam Global, terus ada lagi di deket Indomaret Buaran. Sekarang nambah lagi di Serpong Terrace, sekitar tigalah pengusaha pecak yang udah gede mah,” katanya.

Dengan adanya Kampung Pecak, tentunya anak muda di kawasan Buaran diharapakan bisa berpartisipasi melestrikan budaya masakan pecak khas Buaran seperti turut serta membuat pecak lantaran Pecak Buaran memiliki rasa dan bumbu beda.

“Kalau keunggulannya ada dirasa, karena bumbunya beda dan kalau kita lihat jam makan siang juga banyak pejabat yang makan pecak disini,” tuturnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here