Home Berita Susu Jahe Pinggiran di Ciputat Nikmat dan Hangat

Susu Jahe Pinggiran di Ciputat Nikmat dan Hangat

0

Salah satu Kader Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Pamulang  (Komipam), Miftahul Huda membuka usaha Susu Jahe. Usaha tersebut dinamakan “Susu Jahe Pinggiran” lantaran menjajakan dagangannya di pinggir jalan.

Alasan memilih mendirikan usaha susu jahe bagi Miftah, karena jahe banyak khasiyat dan menyehatkan tubuh.

“Jahe ini kan dari jaman nenek moyang kita dulu sudah terkenal dengan khasiyatnya yang khas. Jahe itu bagus buat kesehatan apa lagi kalau lagi sedang kedinginan sangat bagus dikonsumsi, maka dari itu saya melihat semua kalangan, baik anak muda, orangtua bahkan anak-anak pasti mencari minuman ini,” jelas Miftah, Jumat (10/11/2017) malam.

Usaha tersebut berlokasikan di depan Carrefour Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan buka selama 8 jam dari pukul 16.00 WIB- Pukul 02.00 WIB.

“Selama delapan jam itu kita bisa menghabiskan 100 gelas hingga lebih dengan harga satu gelasnya hanya Rp 5000,” ujar Miftah.

Diungapkannya, tanaman jahe terdapat dua jenis yaitu jahe merah dan putih. Sedangkan untuk mendapatkan rasa nikmat digunakan jahe merah sebagai bahan minumannya. Jahe merah lebih berasa pedas dan lebih hangat dibanding dengan jahe putih. Bahan-bahan minumannya bisa didapatkan di Pasar Cimanggis dan Pasar Ciputat.

“Selain berjualan susu jahe, kita juga berjualan kacang-kacangan dan makanan ringan lainnya. Semoga susu jahe kami lebih berkembang dan berinovasi lagi, sehingga semakin banyak pelanggannya,” harapnya. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here