Home Berita Festival Lenong Betawi 2017 Resmi Dimulai

Festival Lenong Betawi 2017 Resmi Dimulai

0

Festival Lenong Betawi 2017 garapan Lembaga Budaya Betawi (LBB) dalam rangka memperingati HUT ke-9 Kota Tangerang Selatan resmi dimulai di Lapangan STAN Bintaro, Kelurahan Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Jumat (10/11/2017).

Festival tersebut sebagai salah satu bentuk melestarikan budaya Betawi dengan menampilkan beragam seni hiburan khas daerah.

“Kegiatan seperti ini akan saya data di setiap kelurahan yang mana yang mempunyai ciri khas atau brand masing-masing,” kata Camat Pondok Aren Widodo saat memberikan sambutan.

Nurul Huda, Ketua Panitia mengatakan, pihaknya memperkenalkan budaya lokal khususnya budaya Betawi hingga menjadikan lenong sebagai icon Kota Tangsel.

”Acara kali ini beda dengan tahun yang lalu. Bedanya waktunya lebih lama, karena banyak kegiatan festival yg akan di laksanakan yaitu festival hadroh (jabodetabek), festival seni tari (jabodetabek), lomba Kuliner (se-Tangsel), menghias ondel-ondel (Tangsel), festival band (jabodetabek) dan Tangsel bersholawat,” jelasnya.

Selanjutnya, pada hari kedua festival telah dijadwalkan Ngelenong Bareng Walikota, Kapolres dan Dandim. Sedangkan malam puncak akan dimeriahkan oleh seniman Betawi seperti Haji Bolot, Mastur, Narji, Azis Gagap, Sabar, Bokir dan Rusli Ojek Pengkolan untuk menghibur warga Tangsel. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here