Home Berita Avsec Gagalkan Penyelundupan Sabu di Bandara Soetta

Avsec Gagalkan Penyelundupan Sabu di Bandara Soetta

0

Seorang penumpang berinisial Zk (32) diamankan petugas Aviation Security (Avsec) lantaran kedapatan membawa 4 bungkus Sabu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (22/11).

Sedianya calon penumpang pesawat Citilink QG-700 ini akan berangkat pukul 21. 45 WIB menuju Jayapura. Pada saat memasuki Terminal 1C dirinya diperiksa oleh petugas Avsec di area Security Check Point (SCP) dan ditemukan benda mencurigakan.

Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono menjelaskan, bermula dari penemuan petugas berupa benda yang diduga bong (alat isap sabu) dari saku penumpang tersebut.

“Saat dilakukan pemeriksaan, petugas kami menemukan bong didalam bungkus rokok milik yang bersangkutan,” kata Tommy kepada tangerangonline.id, Rabu (22/11/2017) malam.

Petugas pun melakukan pemeriksaan lebih mendalam terhadap Zk. Petugas kemudian menemukan 4 bungkus Sabu yang disembunyikan di tempat terpisah di badan penumpang tersebut.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan badan lebih lanjut oleh petugas, dan ditemukan 4 bungkus plastik berisi serbuk yang diduga sabu dengan rincian
1 bungkus di celana dalam depan, 1 bungkus di celana dalam belakang, 1 bungkus di kaus kaki kanan, dan 1 bungkus di kaus kaki kiri,” ungkap Tommy.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, warga Dusun Koto Ijo, Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar Provinsi Riau ini terpaksa mendekam di sel tahanan Mapolresta Bandara Soetta.

“Selanjutnya penumpang tersebut diserahkan kepada piket Sat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta guna proses lebih lanjut,” ucap Tommy. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here