Home Agenda SDIT Latahzan Mauk Peringati Maulid Nabi

SDIT Latahzan Mauk Peringati Maulid Nabi

0
SHARE

SD Islam Terpadu Latahzan di Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan bertemakan ‘Nabi Muhammad Idola Ku Terbaik Dalam Hidup Ku’, peringatan tersebut digelar pada Jumat (1/12/2017).

Kepala SDIT Latahzan, Muawwanah Hadi menyampaikan tujuan diadakannya Maulid Nabi ini, supaya siswa meneladani akhlak Rasulullah yaitu membaca Alquran, menghayati dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagaimana siswa bisa mempraktekan apa yang diajarkan Rasulullah tentang Islam terutama akhlaknya, walaupun Rasulullah tidak ada tapi ajarannya harus kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama hadist dan akhlaknya,” katanya.

H. Syarifullah, anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang merupakan Pembina SD Islam Terpadu Latahzan ini menambahkan, hal yang senada. Dengan memperingati Maulid Nabi diharap siswa dan siswi mampu menghapal Quran dan hadist yang kemudian mempraktekkan dalam keseharian.

“Dengan mengamalkan Quran dan hadist Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, itu salah satu bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah sebagai wujud dari suri tauladan, kita sebagai umat muslim,” harapnya.

Sebanyak 358 siswa di SD Islam Terpadu Latahzan ini sangat antusias mengikuti Maulid Nabi ini. Tidak hanya membaca dan menghapal Quran, melainkan pihaknya juga menghadirkan seni-seni lain yang terkandung di dalam Islam untuk memperingati Maulid Nabi. (Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here