Home Berita Batik Air Mulai Layani Penerbangan Bandara Soetta-Labuan Bajo

Batik Air Mulai Layani Penerbangan Bandara Soetta-Labuan Bajo

0
SHARE

Maskapai Batik Air kembali melakukan ekspansinya dengan melakukan pembukaan rute baru domestiknya.

Per hari ini, Jumat (15/12) maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut resmi memulai melayani penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta (Soetta) menuju Labuan Bajo melalui Bandara Komodo, Nusa Tenggara Timur dan sebaliknya.

Penerbangan tersebut akan dilayani Batik Air satu kali penerbangan perharinya dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Soetta pukul 10.10 WIB dan tiba di Labuan Bajo pada pukul 13.40 WITA. Sedangkan penerbangan dari Bandara Komodo akan diberangkatkan pada pukul 14.30 WITA dan tiba di Bandara Soetta pada pukul 16.00 WIB.

“Penerbangan dengan pelayanan full service ini akan menggunakan pesawat narrow body dengan tipe Airbus A320 yang mampu mengangkut 12 penumpang kelas bisnis dan 144 penumpang kelas ekonomi, dengan target load factor (keterisian penumpang) mencapai 80% pada destinasi menuju Labuan Bajo ini,” ujar Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group, Jumat (15/12/2017).

Rama menambahkan bahwa kehadiran Batik Air pada rute anyar menuju Labuan Bajo ini dapat menjadi pilihan yang memberi kemudahan bagi pelanggan. Selain merupakan penerbangan langsung (direct) transit, Batik Air merupakan maskapai yang menyediakan pelayanan penuh di dalam armadanya pada setiap penerbangannya.

Pembukaan rute baru tersebut merupakan dukungan Batik Air untuk merealisasikan pengembangan rute demi mempermudah konektivitas.

Tak hanya itu Batik Air juga mengusung tujuan untuk memperbanyak pilihan destinasi pariwisata nasional sejalan dengan program pemerintah dalam mempromosikan 10 destinasi Bali Baru.

“Kami berharap dengan langsung terhubungnya Jakarta menuju Labuan Bajo akan semakin mendongkrak pertumbuhan ekonomi baik dari sisi pariwisata maupun pengembangan bisnis lainnya yang dapat berkembang pesat karena daya tarik objek wisatanya yang eksotis dan tersebar di setiap penjuru nya,” ujar Rama.(Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here