Home Berita Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Sepatan Timur

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Sepatan Timur

0

Tim Pengerak PKK Kabupaten Tangerang menggelar Bina Wilayah ke Desa Jati Mulya Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang. Bina wilayah ini bertujuan untuk gencar menjalankan 10 program yang sudah dicanangkan.

Dalam Kesempatan Bina Wilayah Plt Wakil Ketua Tim Penggerak PKK KabupatenTangerang, Rismawati mengatakan kegiatan bina wilayah ini sangat penting dilakukan karena akan  dampak terhadap kualitas hidup masyarakat, sehingga kegiatan tersebut dapat menggerakan kader PKK dalam menjalankan 10 program PKK di wilayahnya.

“Untuk itu pembinaan kader PKK sangat lah penting, program yang ada terus berjalan menggerakan masyarakat agar pentingnya pola hidup sehat yang ada dalam 10 program,” ujar Risma.

Gerakan PKK dengan 10 program pokoknya telah menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat segenap pelosok desa, kelurahan di Indonesia. Sepuluh program itu dalam implementasinya senantiasa mengikut sertakan masyarakat secara aktif mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pengendalian dan pemeliharaan.

“Jika semua diterapkan 10 program PKK, itu semua kunci keberhasilan dalam melakukan pemberdayaan masyarakat hingga menyentuh pola asuh dan giji bagi masyarakat,” ucap Risma dalam kunjungannya.

Sekretaris PKK Heri Heryanto menambahkan, untuk pembinaan di PKK desa Jatimulya mulai dari posyandu, Bina Keluarga Lansia, hingga Bina Kelarga Balita sudah ada tingga penyempurnaan dalam mengelola program dan kegiatan sehingga setiap Pokja harus lebih maksimal lagi dan menambah inovasi agar lebih aktif menggali kreatifitas program.

“Harus lebih aktif menjalalankan program-program PKK dan kreatifitas inovasi yang dibutuhkan sehingga lebih maksimal,” uangkapnya di depan kader PKK Desa Jatimulya.

Ketua TIM Penggerak PKK Desa Jatimulya Sani menambahkan, untuk merealisasikan program PKK sudah berupaya maksimal, mulai dari pokja I hingga pokja IV. Mulai dari Bina keluarga balita, Bina keluarga Lansia hingga Posyandu dan rumah contoh disiapkan.

“Kita sudah maksimal menyiapkan program-program PKK didesa kami, kedepan kita akan terapkan inovasi dan merapikan administrasi yang masih kurang rapi,” terang Sani kepada tim I bina wilayah tingkat Kabupaten Tangerang.

Setelah melakukan peninjauan, dilakukan pula penyerahan bantuan satu paket makanan pendamping air susu ibu, buku panduan PKK, hingga alat peraga Bina Keluarga Balita agar keder PKK lebih aktif dalam pembinaan di desa kepada masyarakat akan pentinggya pola gizi, pola asuh dan pola hidup sehat. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here