Home Berita Pemkab Serahkan Sepenuhnya Kasus Penipuan PNS ke Kepolisian

Pemkab Serahkan Sepenuhnya Kasus Penipuan PNS ke Kepolisian

0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian mengenai dugaan kasus penipuan terhadap puluhan warga yang ingin bekerja sebagai PNS.

Sampai saat ini, Pemkab Tangerang pun tak tahu nama oknum yang mengaku dirinya sebagai salah satu PNS di Kabupaten Tangerang, yang diduga menipu puluhan warga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moh Maesyal Rasyid menerangkan, sampai saat ini pihaknya belum ada pemanggilan dari pihak kepolisian mengenai kasus ini.

“Kasus ini kita serahkan sepenuhnya ke Kepolisian, dan jika pelaku yang mengaku oknum PNS tersebut mengaku bekerja di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), disini kita juga sudah mengahadirkan Kepala Bapenda, Soma Atmaja,” terangnya kepada awak media, Jumat (23/3/2018).

Sekda pun menjelaskan, tahun ini pihaknya belum membuka pendaftaran bagi para calon pegawai negeri sipil (CPNS) lantaran CPNS merupakan wewenang Pemerintah Pusat.

Tak hanya itu, Lanjut pria yang akrab disapa Rudi Maesal ini, jika memang Pemerintah membuka pendaftaran CPNS itu pun para masyarakat yang ingin mendaftar harus melalui moratorium atau prosedur yang sudah ditetapkan oleh pihaknya.

“Masyarakat pun harus mengetahui prosedur untuk menjadi PNS, karena kami tak akan pernah mempekerjakan masyarakat yang ingin jafi PNS dengan proses yang instan, semua harus dilalui dengan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda, jika memang Pemerintah membuka pendaftaran CPNS, itu pun pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebib dahulu kepada masyarakat melalui teman-teman media.

“Kalau kami membuka pendaftaran CPNS pasti kami akan melakukan sosialisasi dengan melibatkan media,” tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar masyarakat tidak mudah tergiur akan tawaran masuk PNS dengan membayar sejumlah uang.

“Kedepannya jika masyarakat menemukan lagi ada oknum yang menawarkan kerja PNS, masyarakat kami minta pun harus jelih dan teliti untuk menerima penawaran tersebut, dan masyarakat pun bisa terlebih dahulu menanyakan kepada kami di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan pendaftaran CPNS yang benar,” imbau Sekda.

Diberitakan sebelumnya, bahwa ada 21 masyarakat datang ke Polresta Tangerang untuk melaporkan RF yang mengaku oknum PNS, RF diduga melakukan penipuan terhadap puluhan masyarakat dengan meninta uang puluhan juta lalu dibekerjakan sebagai PNS. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here