Home Berita Polisi Bandara Soetta Musnahkan Sabu Milik Wanita Thailand

Polisi Bandara Soetta Musnahkan Sabu Milik Wanita Thailand

0

Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan narkotika jenis Sabu yang dibawa oleh 2 wanita warga negara Thailand. Mereka diamankan pada Kamis (8/2) lalu di Terminal 2 Bandara Soetta.

Sebanyak 2,4 kilogram sabu yang disembunyikan di dalam pembalut itu dimusnahkan dengan cara dibakar di Incenerator Garbage plant Bandara Soetta. Sabu yang dimusnahkan tersebut disebut jenis berkualitas tinggi.

“Hari ini kita musnahkan narkotika daripada kasus masuknya barang bukti jenis sabu yang dibawa oleh dua perempuan dengan menggunakan tas dan bermodus membawa seorang anak WN Thailand,” kata Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan saat ditemui di Garbage Plan Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (23/3/2018).

Sebelum dimusnahkan, sabu tersebut terlebih dahulu diuji kadar dan keasliannya oleh tim laboratorium forensik (Labfor) Mabes Polri. Tampak jelas reaksi kimia dari sabu tersebut setelah dicampur menggunakan cairan khusus.

“Seperti yang kita saksikan tadi, terjadi reaksi yang cukup menarik terdapat kepulan asap cukup kuat dari barang-barang tersebut. Itu menunjukkan bahwa narkotika tersebut mempunyai kualitas kelas 1 (berkualitas tinggi),” ungkap Yusep.

Setelah dilakukan pengujian kadar dan keasliannya, sabu-sabu tersebut dimasukkan ke dalam mesin Incenerator. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here