Home Berita Pemuda Sepatan Kirab 1000 Merah Putih

Pemuda Sepatan Kirab 1000 Merah Putih

0

Dalam memperingati Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, seluruh lapisan pemuda di wilayah Sepatan tergabung Lentera Pemuda Sepatan berkeliling mengibarkan (Kirab) 1000 bendera Merah Putih, kemarin (25/3).

Kirab 1000 bendera Merah Putih ini sebagai bentuk keharmonisan keragaman budaya di wilayah Sepatan. Kirab pun diiringi dentuman suara dram band dan tarian dari baronsai.

Ketua Pelaksana Sopiullah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka harmonisasi keragaman budaya yang tergabung dalam Lentera Pemuda Sepatan yang bertujuan untuk mempersatukan pemuda yang ada di wilayah sepatan.

“Ini bentuk nyata pemuda di wilayah kami dalam menjaga keharmonisan beragam budaya,” katanya kepada awak media di halaman Kantor Kecamatan Sepatan.

Tedy Muryanto, Camat Sepatan dalam sambutannya berpesan, agar selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia jangan terpengaruh oleh isu-isu hoax yang belum tentu benar di medsos.

“Kita boleh menyikapi tetapi jangan terlalu berlebihan, bangsa Indonesia berbagai ragam suku dan bahasa, kita yakin 5 tahun kedepan Kecamatan Sepatan akan maju seperti Kecamatan Cikupa dan Sindang Jaya, dari berbagai daerah akan datang kesepatan, untuk itu mari kita jaga Kebhinekaan di Negeri ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Ahmad Taufik mengapreasasi kegiatan yang di selenggarakan Pemuda Lentera Sepatan, pemuda tidak bisa di lepaskan dari budaya, karena sudah dari jaman dahulu mengikat dengan budaya, dari sabang sampai merauke pemuda ialah kembangnya bangsa sendiri.

“Lahirnya organisasi ini merupakan budaya kearifan lokal yang ada di Sepatan, tentunya harus kita lestarikan dan kembangkan untuk mengantipasi arus jaman teknologi,” ucapnya.

Lebih lanjut Taufik, budaya seperti ini jangan sampai terhenti disini, ini harus tetap dilestarikan oleh regenasi selanjutnya, untuk selalu menjaga keharmonisan budaya yang hadir di Kabupaten Tangerang.

“Semoga kegiatan kirab 1000 bendera dan PHBI yang di gagas Pemuda Lentera Sepatan agar di pertahankan keharmonisan budaya ini, supaya Kabupaten Tangerang maju, jaya dan sejahtera, khususnya di Sepatan,” pungkasnya. (sam)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here