Home Berita Ratusan Polisi Bandara Soetta Mendadak Periksa Darah dan Urine

Ratusan Polisi Bandara Soetta Mendadak Periksa Darah dan Urine

0

Sedikitnya 160 personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakn setiap tahunnya.

Pantauan tangerangonline.id di Mapolresta Bandara Soetta, satu persatu polisi menjalani pemeriksaan kesehatan. Mulai dari pemeriksaan fisik, rontgen, rekam jantung hingga pemeriksaan darah dan urine.

Paur Kesehatan Polresta Bandara Soetta Aipda Prihono mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala (rikes) tersebut bertujuan untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit anggota.

“Rikes dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan terakhir anggota Polisi. Juga mencegah, mengurangi dan mengobati penyakit generatif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas,” ujar Aipda Prihono saat ditemui di Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (29/3/2018).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, rikes berkala tersebut juga bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya anggota Polres Bandara Soetta menyalahgunakan narkotika.

“Ini juga sebagai persiapan dalam mengikuti seleksi pendidikan, penugasan khusus, dan kebutuhan lainnya,” imbuh Prihono. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here