Home Berita Polsek Karawaci Patroli Cipta Kondisi Saat Long Weekend

Polsek Karawaci Patroli Cipta Kondisi Saat Long Weekend

0

Guna menciptakan keamanan wilayah di saat masyarakat sedang melakukan liburan akhir pekan, Polsek Karawaci Polres Metro Tangerang Kota menggelar Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polsek Karawaci.

Patroli cipta kondisi malam ini mengerahkan sebanyak 34 personil yang tergabung dari 17 personil Polisi Sektor (Polsek) Karawaci, 12 personil Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) dan 5 personil Sentral Komunikasi (Senkom) Mitra Polri.

“Oprasi cipta kondisi malam ini tujuannya untuk mengantisipasi adanya curat, curas dan curanmor. Karena mengingat warga sedang melaksanakan libur panjang, jadi kita hanya melaksanakan patroli mobile saja, sekaligus mewaspadai rumah-rumah yang di tinggal warga saat libur long weekend,” ujar Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim yang memimpin oprasi, Minggu (01/04/2018).

Abdul menjelaskan, oprasi kali ini fokus terhadap permukiman warga yang di tinggal saat liburan. Selain itu juga mendatangi tempat yang sering dijadikan tongkrongan kaula muda.

“Selain monitoring perumahan warga, kami juga melakukan monitoring di tempat keramaian dijalan berhias, Kelurahan Pasar Baru. Dan mendapatkan sekumpulan anak muda yang sedang nongkrong, saat itu juga tim langsung memeriksa seluruh pemuda yang sedang asik nongkrong tersebut guna mengantisipasi mereka membawa senjata tajam dan membawa barang terlarang,” terang Kapolsek.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak terdapat apa yang kami curigai sebelumnya. Alhasil para pemuda kami sarankan untuk pulang kerumahnya masing – masing. Setelah itu kami melakukan koordinasi dengan Karang Taruna Kelurahan Pasar Baru untuk meminta bantuannya,” tambahnya.

Saat melakukan koordinasi, Abdul menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat adanya keributan di jalan Moh. Toha, Gang Mede, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, timnya langsung mendatangi lokasi tersebut.

“Sesampainya kami di lokasi, kami tidak mendapatkan adanya keributan ataupun keramaian di daerah tersebut. Dan bisa dipastikan tempat tersebut aman terkendali, tidak ada keributan dan premanisme. Setelah itu, tim langsung menyusuri beberapa ruas jalan yang kerap dijadikan ajang balapan liar,” tandas Kapolsek. (Amd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here