Home Berita Sidak Bandara Soetta, Menhub: Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Pemeriksaan

Sidak Bandara Soetta, Menhub: Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Pemeriksaan

0
SHARE

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sidak Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, pada Minggu (13/5). Inspeksi mendadak itu dilakukan untuk mengecek simpul transportasi setelah peristiwa meledaknya bom di Surabaya pagi tadi.

“Atas nama kementerian turut berduka cita dan prihatin atas kejadian tersebut. Melakukan koordinasi itensif dengan polri dan semua stakeholder bandara terutama untuk meningkatkan keamanan,” kata Budi Karya kepada awak media di Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (13/5/2018).

Sehingga lanjutnya, masyarakat yang hendak pergi dan datang dari kota lain merasa aman dan tentunya dengan baik. “Oleh karenanya, secara teknis saya intruksikan adanya suatu peningkatan jumlah atau kuantitas dan kualitas dari penjagaan,” kata Budi.

Ia meminta kepada seluruh petugas keamanan di Bandara Soetta untuk mengintensifkan dan memperketat pemeriksaan. Terlebih kepada orang-orang yang mencurigakan.

“Tugaskan kepada bandara untuk melakukan chekcing pada kendaraan dan dilakukan intensif juga pada penumpang yang mencurigakan. Selain itu saya minta juga (kepada) AP II dan Polri untuk menerjunkan petugas tidak berseragam untuk mengawasi kegiatan yang tidak terpantau,” tegas Budi.

Budi mengaku, dengan adanya peningkatan pemeriksaan dan pengawasan tersebut, akan mengganggu kenyamanan pengguna jasa. Ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan keamanan.

“Oleh karenanya kami minta maaf pada para penumpan apabila ada hal yang kurang nyaman dalam perlakuan kami dalam rangka tingkatkan keamanan,” imbuhnya.

“Bandara adalah tempat publik, tempat banyak orang. Tugas kami bersama pengamanan untuk berikan rasa aman. Untuk itu masyarakat diminta membantu untuk kegiatan ini secara langsung atau tidak,” tambahnya.

Dalam sidak ini, Budi Karya mengecek ke seluruh terminal penumpang dan juga Stasiun Kereta. Dirinya juga turut menyaksikan pelaksanaan pemeriksaan (random check) terhadap kendaraan yang akan memasuki terminal penumpang di Bandara Soetta. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here