Home Berita Ribuan Personel Gabungan Amankan Bandara Soetta

Ribuan Personel Gabungan Amankan Bandara Soetta

0

Sedikitnya 3.000 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Aviation Security (Avsec) telah diterjunkan untuk meningkatkan keamanan di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (13/5).

Hal tersebut menyusul terjadinya peristiwa pengeboman yang terjadi di tiga Gereja di Surabaya. Status Bandara Soetta pun menjadi siaga satu.

“Kita semua turut prihatin dan kami meningkatkan pelayanan keamanan kegiatan selama ini baik berupa patroli gabungan hingga skala besar mulai dari peningkatan penebalan keamanan,” ujar Kapolresta Bandara Soetta AKBP Viktor Togi Tambunan di Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (13/5/2018).

Viktor menyebutkan, rincian daripada personel gabungan tersebut merupakan kerjasama antara TNI, Polri, dan Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soetta.

Ia merinci, Polri menerjunkan 700 personel dan TNI 300 personel yang dipersenjatai dengan senjata lengkap. Sementara Avsec disiagakan sebanyak 2.000 personel.

“Selama ini sudah jalan bantuan dari TNI, Polri dan Avsec untuk segera melakukan penambahan personel. Objek-objek vital juga telah dijaga ketat. Dan untuk hari ini ada dua ekor K9 atau Anjing pelacak,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin menuturkan, skema peningkatan pemeriksaan pengawasan juga sangatlah ketat di Bandara Soetta.

“Peningkatan pemeriksaan pengawasan kami perketat, peningkatan random cek itu diintensifkan sampai dengan enam enam kali yang biasanya hanya empat kali,” ujarnya.

Penerapan skema keamanan tersebut juga diberlakukan pada seluruh bandara yang dikelolanya.

“Ya mulai tadi pagi saya sudah mengintruksikan seluruhnya ada 14 bandara yang kurang lebih skemanya sama ada pengetatan, ada kondisi, dan peningkatan random cek hingga penebalan personel,” tuturnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here