Home Berita Paket Kiriman Berisi Sabu Diamankan di Bandara Soetta

Paket Kiriman Berisi Sabu Diamankan di Bandara Soetta

0

Upaya penyelundupan narkotika dari luar negeri ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) masih marak terjadi. Modus penyelundupannya pun beragam, baik yang dikirimkan melalui barang kiriman maupun yang dibawa langsung oleh penumpang.

Terbaru, Bea Cukai Bandara Soetta kembali mengungkap modus yang tidak biasa dalam penyelundupan narkotika melalui paket kiriman.

Sebuah paket kiriman berisi methamphetamine atau Sabu diamankan petugas pada Sabtu, 12 Mei di area Terminal Kargo.

Kepala Bea Cukai Bandara Soetta, Erwin Situmorang mengatakan, penegahan tersebut berawal dari kecurigaan petugas ketika melakukan pemindaian x-ray terhadap sebuah paket kiriman yang berasal dari Lagos, Nigeria di salah satu perusahaan jasa titipan (PJT).

“Paket tersebut diberitahukan berisi wool hair sample. Dari hasil pemeriksaan, petugas mendapati 15 gulungan benang berisi kristal bening yang ternyata positif mengandung methamphetamine dengan berat total mencapai 1.065 gram,” ujar Erwin saat ditemui di Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (17/5/2018).

Dari hasil temuan tersebut, petugas Bea Cukai kemudian berkoordinasi dengan Sat Res Narkoba Polresta Bandara Soetta untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Bandara Soetta AKBP Victor Togi Tambunan mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap paket kiriman tersebut.

“Alamatnya pengirimannya ada, namun saat ini kami sedang melakukan penyelidikan dan pengembangan” ujarny. (Rmt)