Home Berita 278 Pegawai RSUD Kota Tangerang Jalani Evaluasi

278 Pegawai RSUD Kota Tangerang Jalani Evaluasi

0

Sebanyak 278 pegawai terdiri paramedis keperawatan dan non keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menjalani evaluasi tahunan di Aula RSUD Kota Tangerang, Senin (21/5/2018).

Evaluasi tahunan tersebut sebagai proses untuk meningkatkan mutu pelayanan dalam menghadapi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit 2020.

“Jadi dalam standar akreditasi nasional ini ada beberapa yang menjadi titik berat yaitu softskill dan hardskill serta kompetensi manajerial dan teknis yang harus dimiliki oleh pegawai RSUD,” ucap Direktur RSUD Kota Tangerang, Feriyansyah.

Dalam evaluasi ini juga terdapat beberapa indikator yang harus dimiliki paramedis seperti integritas, empati, kualitas, dan kemampuan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Untuk para pegawai yang belum memenuhi indikator kita akan lakukan assessment ulang dan peningkatan kopetensi, namun jika hal itu sudah dilakukan sebanyak tiga kali dan tidak ada perubahan dari teman-teman maka pihak RSUD dengan berathati harus memputuskan kontraknya,” papar Feri

Dirinya juga berharap agar evaluasi ini dapat meningkatkan kualitas para pegawai dalam rangka memberikan pelayanan yang paripurna untuk masyarakat.
“Semoga paramedis di RSUD Kota Tangerang dapat memiliki kopetensi yang sama dengan adanya uji kopetensi evaluasi ini dan dapat berlanjut sehingga saat akreditasi oleh KARS (Komisi Kareditasi Rumah Sakit) nanti kita dapat lebih baik lagi,” harapnya melalui siaran persnya.
Diketahui, sebelumnya ditahun 2017 RSUD Kota Tangerang juga telah meraih akreditasi Paripurna atau berbintang lima yang merupakan akreditasi tertinggi yang diberikan KARS kepada Institusi Rumah Sakit.
Anih Tasminih salah satu perawat RSUD Kota Tangerang yang telah mengabdikan dirinya sejak 5 tahun lalu masih merasakan gugup saat menjalani ujian evaluasi ini.
“Ya walaupun tiap tahun diadakan dan ga jauh dari kompetensi kita tetep saja kalo mau ujian masih ada rasa deg-degan dan berharap semua teman-teman RSUD bisa lulus ujian ini,” jelasnya. (Kor)