Home Berita Bandara Soetta akan Tambah 1 Trainset Kalayang

Bandara Soetta akan Tambah 1 Trainset Kalayang

0

Dalam waktu dekat PT Angkasa Pura II (Persero) akan menambah 1 trainset kalayang Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Penambahan satu trainset ini dilakukan untuk mempercepat perpindahan pengguna jasa antar terminal.

Hal itu diungkapkan oleh Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, Erwin Revianto.

“Saat ini pengguna jasa atau penumpang masih dilayani 4 set Skytrain. Di bulan Juli, kita akan menambah 1 trainset lagi. Sehingga perpindahan penumpang bisa dipercepat,” kata Erwin kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (1/6/2018).

Untuk mempermudah pelayanan kepada pengguna jasa, shelter skytrain akan terhubung langsung dengan Terminal melalui skybridge. Dalam waktu dekat skybridge yang sudah dapat digunakan adalah Skybridge Stasiun Kereta Bandara.

“Antara stasiun kereta bandara dengan Shelter Skytrain untuk skybridgenya Insya Allah tanggal 6 Juni sudah bisa digunakan. Sementara, skybridge Shelter Skytrain dengan Terminal 2, saat ini masih progres,” tuturnya.

Erwin berharap, dengan penambahan satu trainset dan fasilitas pendukung lainnya dapat mempercepat perpindahan penumpang.

“Harapan kami, perpindahan penumpang antara terminal semakin cepat semakin baik,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau, perpindahan penumpang dari satu terminal ke terminal lainnya, pihaknya sudah menyiapkan skytrain. Hanya pada waktu tertentu saja pelayanan perpindahan penumpang antar terminal menggunakan shuttle bus.

“Antara pukul 00.01 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB memang skytrain tidak beroperasi. Disitulah kita gunakan shuttle bus untuk perpindahan penumpang dari satu terminal ke terminal lain,” imbuhnya.

Erwin menjelaskan, mulai pukul 04.01 hingga pukul 23.59 WIB, shuttle bus dioperasikan khusus untuk karyawan yang bekerja di Bandara Soetta dari Transit Oriented Development (TOD) ke masing-masing terminal dan kembali lagi ke TOD.

“Pada jam operasional Skytrain, shuttle bus tidak melayani perpindahan penumpang antar terminal. Dulunya kita menggunakan shuttle bus, kecuali dalam kondisi tertentu, seperti pada saat skytrain sedang di service atau maintenence,” tutupnya. (Rmt)