Home Berita Menhub Apresiasi Kekompakan Kombata Jelang Musim Mudik di Bandara Soetta

Menhub Apresiasi Kekompakan Kombata Jelang Musim Mudik di Bandara Soetta

0

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang dalam menyambut angkutan lebaran pada Minggu (3/6/2018).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II ini sangat mengapresiasi stakeholder di Bandara Soetta. Menurutnya, seluruh stakeholder yang tergabung dalam Komunitas Bandara Soetta (Kombata) kompak dan saling memberikan kontribusi.

“Saya hari ini bahagia, karena stakeholder yang ada di Bandara Soekarno-Hatta ini kompak. Semua memberikan kontribusi, semuanya aktif. Insya Allah dengan semua kontribusi ini bisa memberikan pelayanan yang baik,” kata Menhub Budi Karya di Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (3/6/2018).

Budi Karya mengatakan, dirinya diminta oleh Presiden untuk pelaksanaan mudik tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia pun memastikan kesiapan pihak dan stakeholder dalam kelancaran mudik tahun ini.

“Saya diamanahkan oleh Presiden, untuk mudik kali ini harus lebih baik dari yang lalu. Tentunya hasil itu akan baik apabila diikuti dengan perencanaan, check, seperti hari ini. Mudik kali ini adalah mudik guyup rukun yang bahagia,” ujarnya.

Untuk mencapai mudik guyup rukun ini, pihaknya pun melakukan pengecekan ke sejumlah simpul transportasi. Salah satunya Bandara terbesar di Indonesia ini.

“Untuk mencapai itu, beberapa hal-hal yang sudah saya check tentunya ada yang sifatnya umum dimana kesiapan bandara-bandara sudah lebih bagus. Bahkan yang kita catat ada 35 bandara yang kita kontrol oleh Kemenhub. Oleh AirNav ada 12 bandara yang lebih detil,” jelasnya.

Menhub juga menyebutkan, jajarannya juga diterjunkan untuk meneliti bandara-bandara di seluruh Indonesia dan kita harapkan mereka siap untuk menerima mudik lebaran tahun ini.

“Oleh karenanya, dengan pertumbuhan yang kurang lebih 10 persen, pertumbuhan di timur itu lebih 15 persen, di barat ini 6 atau 7 persen. Jadi everege 10 persen. Satu pertumbuhan yang diatas rata-rata dunia, bahkan mungkin masuk yang tertinggi. Oleh karenanya saya menaruh perhatian terhadap (angkutan) udara ini harus mempersiapkan dengan baik,” pungkasnya. (Rmt)