Home Berita Batik Air dan Citilink Bakal Beroperasi di Terminal 2 Bandara Soetta

Batik Air dan Citilink Bakal Beroperasi di Terminal 2 Bandara Soetta

0

Penerbangan maskapai Batik Air dan Citilink yang saat ini dilayani di Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang akan dipindah ke Terminal 2.

Perpindahan pelayanan penumpang Batik Air dan Citilink ini seiring dengan dilakukannya repitalisasi Terminal yang dimulai dari Terminal 1C.
Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin. Ia menyebut, saat ini repitalisasi terminal 1 dalam proses tender.

“Terminal 1C kita kosongkan, karena proses repitaslisasi. (Batik Air dan Citilink) harus pindah ke Terminal 2, tidak ada pilihan lain,” kata Awaluddin saat ditemui di kantornya di Bandara Soetta, Tangerang, Senin (16/7/2018).

Ia mengatakan, saat ini repitalisasi terminal 1C sedang dalam proses lelang pekerjaan. Repitalisasi akan mulai dilakukan September atau Oktober 2018.

“Sedang tender, lagi aanwijzing. Pemenang tender mungkin sekitar September (2018) sudah ketahuan pemenang tender. Repitalisasi langsung dimulai tahun ini,” ujarnya.

Adapun waktu yang dibutuhkan untuk merepitalisasi Terminal 1C kurang lebih 1 tahun. Setelah Terminal 1C selesai direpitalisasi baru kemudian disusul dengan Terminal 1B dan 1A.

“Repitalisasi Sub Terminal 1 mulai 1C, 1B dan 1A masing -masing memakan waktu 12 bulan,” kata Awaluddin. (Rmt)