Home Berita Zomato Editor’s Note, Fitur Owner Restoran Buka-Bukaan

Zomato Editor’s Note, Fitur Owner Restoran Buka-Bukaan

0
SHARE

Zomato sebagai salah satu penyedia layanan informasi mengenai restoran secara global, meluncurkan fitur Editor’s Note. Fitur ini bertujuan untuk mewadahi cerita yang ingin disampaikan pemilik restoran kepada pengunjung restorannya. Fitur owner resto buka-bukaan ini telah tersedia di 9 negara seperti Indonesia, India, Doha, Portugal, dan Filipina. Fitur ini memuat foto, video serta tulisan mengenai restoran.

“Setiap restoran memiliki cerita masing-masing terhadap restorannya. Selama ini, pengguna Zomato hanya dapat membaca dari satu sisi yaitu ulasan yang diberikan oleh para pengguna Zomato. Terkadang, mereka tidak mengetahui sebenarnya apa yang harus dipesan atau konsep apa yang sebenarnya ditawarkan oleh suatu restoran. Dengan adanya Editor’s Note di Zomato, kami berharap nantinya pengguna yang melihat profil restoran dapat membaca cerita dari kedua belah pihak, pengunjung dan juga pemilik restoran sendiri,” beber Tanvi Duggal selaku AVP Product Marketing

Dalam perjalanannya, Zomato telah menjadi jembatan bagi pecinta kuliner untuk dapat menemukan akses informasi yang mudah, terjangkau, dan aman bagi mereka melalui website maupun aplikasi di perangkat telepon selular. Sementara itu, Zomato juga telah membantu restoran untuk tumbuh secara berkelanjutan, hal ini terpapar dari masukan dan saran yang diberikan pecinta kuliner kepada restoran mereka untuk menjadi lebih baik lagi secara kualitas makanan maupun layanan.

Perubahan yang dilakukan Zomato bertujuan untuk meningkatkan kemudahan baik dari sisi pengguna maupun dari segi bisnis. Selama hampir 5 tahun membuka bisnis di Indonesia, Zomato telah membantu banyak usaha restoran untuk lebih dikenal oleh para pecinta kuliner di Jabodetabek, Bandung dan Bali.

“Kami berharap dengan adanya Editor’s Note ini pengguna Zomato dapat mengetahui restoran lebih dalam, karena seperti yang kita ketahui, video merupakan salah satu media yang sangat digemari, karena lebih menarik dan informatif. Karena sebelumnya pengguna Zomato hanya dapat melihat foto-foto makanan & suasana restoran. Dengan adanya video, mereka akan lebih mengetahui restoran lebih dalam,” Deri Slyrova selaku Marketing Manager Zomato Indonesia.

Pengunjung Zomato Indonesia terlihat semakin aktif dalam mencari informasi mengenai restoran hal ini terlihat pada Mei 2018 dimana Zomato Indonesia menerima 13 juta pageview. Hal ini dikarenakan bulan Mei banyak pengguna Zomato mencari informasi restoran untuk buka puasa bersama.

“Pengguna Zomato memiliki kontribusi yang besar dalam perkembangan bisnis restoran, karena mereka selalu memberikan masukan untuk pemilik restoran untuk berkembang lebih baik lagi,” tutup Deri. (Kor)