Home Berita Warga Pinang Antusias Gerak Jalan Santai dan Unik

Warga Pinang Antusias Gerak Jalan Santai dan Unik

0

Sebanyak 1.500 warga meramaikan acara gerak jalan santai dan unik yang dibuat oleh Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gerak jalan santai dan unik tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat, baik anak kecil, dewasa, orang tua, dan berbagai elemen di Kecamatan Pinang yang menggunakan berbagai macam busana.

“Rutenya, start mulai dari Halaman Kecamatan Pinang jalan menuju Kunciran Jaya lalu melewati perbatasan Cipete dan kembali ke titik akhir yaitu halaman Kecamatan Pinang. Kira kira 2,5 kilometer lah jaraknya,” ujar Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus kepada awak media, Sabtu (18/08/2018).

Agun mengatakan, untuk menyemangatkan para peserta, Kecamatan Pinang menyediakan banyak doorprize untuk para peserta.

“Ada Kulkas, Mesin Cuci, Sepeda, Televisi dan hadiah lainya yang mana tanpa pungutan biaya. Karena hadiah ini khusus untuk menyemangatkan para peserta,” terangnya.

Agun menjelaskan, gerak jalan santai dan unik tersebut bukan sebagai puncak acara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kecamatan Pinang.

“Acara puncaknya itu nanti malam, sekaligus pembagian hadiah kepada para juara yang mana lomba tersebut sudah dimulai pada awal bulan Agustus ini,” imbuhnya.

Agun menambahkan, dibulan kemerdekaan Indonesia ini, pihaknya telah memberikan piagam penghargaan kepada para masyarakat pinang yang mana telah berjasa di daerahnya.

“Yah seperti pejuang veteran, guru yang menjadi panutan, mantri, dan lainnya kami berikan penghargaan dan juga uang sebesar Dua Juta Rupiah. Meskipun berbicara nilai itu sangat kurang, akan tetapi itu hanya sebuah apresiasi dari kami untuk beliau beliau. Dan saya berharap masyarakat juga ikut menghargai para orang yang berjasa di daerah masing – masing,” tukasnya. (Amd)