Home Berita XL Axiata Tawarkan Obligasi dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan

XL Axiata Tawarkan Obligasi dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan

0
SHARE

PT XL Axiata Tbk (EXCL) melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan I senilai Rp 5 triliun dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan II senilai Rp 5 triliun.

Dilansir laman iqplus info dari prospektus ringkas Kamis menye, dalam rangka hal tersebut, perseroan melakukan Penawaran Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2018 dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya Rp1 triliun dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan II Tahap I dengan jumlah pokok Rp1 triliun.

Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2018 terdiri dari lima seri yakni seri A dengan jangka waktu 370 hari, seri B jangka waktu 3 tahun, seri C jangka waktu 5 tahun, seri D jangka waktu 7 tahun serta serti E jangka waktu 10 tahun.

Demikian juga dengan Sukuk Ijarah Berkelanjutan II Tahap I yang juga terdiri dari lima seri dengan jangka waktu sama seperti Obligasi Tahap I.

Masa penawaran awal pada 13-27 September 2018 sedangkan masa penawaran umum diperkirakan pada 9-11 Oktober 2018 serta pencatatan di BEI diperkirakan pada 17 Oktober 2018. Fitch Ratings memberikan peringkat AAAidn untuk keduanya.

Penjamin pelaksana emisi yakni CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, Indo Premier Sekuritas, Mandiri Sekuritas dan Maybank Kim Eng Sekuritas dengan wali amanat Bank Mega. (iqp/Kor)