Home Berita Ananta Buka Training of Facilitator PMII Komisariat Islamic Village

Ananta Buka Training of Facilitator PMII Komisariat Islamic Village

0
SHARE

Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Ananta Wahana membuka Training Of Facilitator dan Sekolah Disain Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Islamic Village Tangerang, Sabtu (15/9/2018).

Dalam sambutannya, Ananta Wahana mengatakan bahwa organisasi eksternal kampus merupakan jembatan bagi para mahasiswa yang memiliki cita-cita menjadi pemimpin masa depan.

“Jadi para peserta kegiatan ini merupakan para pemimpin dimasa depan. Saya berharap para kawan-kawan mahasiswa dapat membawa Kabupaten Tangerang berkembang lebih jauh lagi,” katanya.

Kegiatan Training of Fasilitator dan Sekolah Desain PMII ini diikuti sebanyak 23 peserta dari Komisariat Islamic Village.

Ananta melanjutkan, dirinya juga pernah terlibat dalam organisasi kemahasiswaan, sehingga dapat mengetahui pentingnya kegiatan-kegitan pendidikan bagi kader-kader organisasi dalam menujang cita-cita.

“Karena dengan mengikut kegiatan-kagiatan organisasi mahasiswa memiliki kecakapan dalam melaksanakana kegiatan mereka ditengah-tengah masyarakat,” kata anggota DPRD Banten ini.

Ananta mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis dan berharap ilmu didapatkan dapat bermanfaat bagi diri dan masyarakat.

Pengurus Cabang PMII Tangerang, Ade Kurniawan mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menunjang perekrutan kader baru di kampus-kampus, sehingga banyak kader yang tertarik masuk ke organisasi.

“Nanti setiap peserta diharapkan dapat mengajak para mahasiswa baru untuk masuk ke dalam organisasi PMII,” pungkasnya. (Ed)