Home Berita HMI: Banyak yang Ingin Kami Ketahui dari Pemkot

HMI: Banyak yang Ingin Kami Ketahui dari Pemkot

0

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Ciputat menyayangkan ketidakhadiran pejabat Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) yang diundang dalam kegiatan diskusi publik di Aula Insan Cita, Jl. Pesanggrahan, Ciputat Tangerang Selatan, Jumat (14/9/2018) kemarin.

“Padahal banyak hal yang ingin kami ketahui mengenai arah pembangunan dari Pemkot Tangsel,” kata Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Ciputat, Deni Iskandar, Sabtu malam (15/9/2018).

Menurut Deni Iskandar, pada diskusi yang mengusung tema “Membaca Kembali Arah Pembangunan Kota Tamgerang Selatan,” itu, pihak HMI mengundang pejabat dilingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangsel yakni dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Komunikasi dan Informasi.

“Pada diskusi yang kami adakan Kepala Bappeda yang kami undang hanya mengirim staffnya saja. Sementara dari Dinas Kominfo diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan SDM TIK dan Kerjasama Smart City Firman. Dalam hal ini, kami sangat menyayangkan karena narasumber yang hadir kurang memiliki kapasitas dalam memberikan informasi pembangunan di Tangsel, sebab banyak hal yang kami ingin tanyakan, terkait hal tersebut,” ujar Deni.

Deni menilai baik perwakilan dari pihak Bappeda maupun Dinas Kominfo di forum diskusi hanya menyampaikan hal-hal yang bersifat spesifik dan kurang mengena pada tema diskusi yang dibuat.

“Menurut saya, visi misi Walikota dalam pembangunan di Kota Tangsel dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yang mana hal tersebut direalisasikan oleh perangkat daerah. Dari situ tentu dapat dijelaskan kemana arahnya, baik pembangunan dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain,” tuturnya.

“Namun yang terjadi, kita hanya disuguhkan informasi yang bersifat spesifik pada program-program saja, jadi kurang mengena terhadap tema diskusi,” imbuh Deni yang juga bertindak sebagai penanggung jawab program pada kegiatan tersebut.

Diskusi publik yang digelar oleh HMI Cabang Ciputat dihadiri pula oleh pengamat sosial Rudy Gani, serta sejumlah akademisi dan para kader dari HMI Cabang Ciputat.(Ban)