Home Berita Gebyar 5 Tahun PKH, Rajeg Gelar Pesta Rakyat

Gebyar 5 Tahun PKH, Rajeg Gelar Pesta Rakyat

0
SHARE

Berbagai kegiatan menarik mewarnai rangkaian Pesta Rakyat digelar oleh Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Rajeg di lapangan Kampung Larangan Gandaria, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (16/9/2018).

Empat ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di 12 desa dan satu kelurahan Kecamatan Rajeg antusias mengikuti gebyar pesta rakyat tersebut.

Empat perlombaan pun mewarnai dalam hajatan yang diadakan oleh pihak panitia, yaitu  Fashion show balita, Fashion Show lansia, menghias nasi tumpeng dan lomba karaoke.

Acara pagelaran pesta rakyat tersebut dibuka  Camat Rajeg Ahmad Patoni dan dihadiri oleh Yusro Korwil PKH Banten, Bambang Sapto Kabid PKH Kabupaten Tangerang, Koordinator PKH Kabupaten Tangerang D. Damyati, dan sejumlah pendamping PKH di setiap desa dan kelurahan. Pemuda Ansor, Pemuda Pancasila (PP) dan Unsur masyarakat lainnya.

Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tangerang yang akrab di sapa Adam mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan program bantuan PKH ini dengan sebaik mungkin. Keluarga penerima manfaat menjadi keluarga yang sejahtera.

“Kami ingin di Rajeg Penerima Manfaat menjadi Keluarga yang Sejahtera,” kata Adam.

Hal Senada di katakan Yusro, Koordinator wilayah Program Keluarga Harapan Provinsi Banten. Ia mengatakan, sinergitas dengan jajaran komponen dari Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan terjalin bersama GP Ansor, Pemuda Pancasila dan Unsur masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah terbukti dengan adanya Gebyar Pesta Rakyat PKH Kecamatan Rajeg ini, berjalan dengan baik pesertanya juga sangat antusias,” imbuhnya.

Ketua Penerima Keluarga Manpaat (PKM) Kecamatan Rajeg Karto Artiansyah mengatakan, pada lomba tumpeng dibatasi 20 tumpeng dengan tulisan ditata angka 5 tahun PKH Kecamatan Rajeg.

“Antusias warga sangat tinggi, maka panitia membatasinya,” tukasnya.

Camat Rajeg Ahmad Patoni dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mendukung sekali kegiatan ini untuk memajukan program keluarga harapan, sehingga warga yang tidak mampu bisa teratasi melalui program kementerian Sosial dan Bupati Tangerang.

“Saya berharap bagi penerima manfaat bisa menggunakannya dengan lebih baik untuk kesejahteraan keluarga,” ucapnya.

Lomba ini digelar untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan. “Dengan ucapan Bismillahhirrahmannirrahim Gebyar Pesta Rakyat Program Keluarga Harapan yang Ke-5 tahun Kecamatan Rajeg Saya nyatakan dibuka,” ujarnya saat membuka acara. (Sam)