Home Berita Endang yang Sakit Menahun Dijadikan Penerima BPNT

Endang yang Sakit Menahun Dijadikan Penerima BPNT

0

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan Wahyunoto mengakui bahwa keluarga Endang yang menderita sakit sampai tahunan lamanya tidak terdaftar di basis data terpadu.

“Di basis data terpadu memang belum terdaftar, karena kondisi yang bersangkutan terpuruk beberapa bulan belakangan ini. Namun akan kita jadikan calon penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” ujarnya saat ditanyai awak media melalui pesan whatsapnya.

Menurut Wahyu, kejadian ini baru diketahui oleh pemerintah Kota Tangsel kemungkinan karena yang bersangkutan pada waktu itu masih bisa mencari nafkah dengan keaadaan masih sehat sehingga tidak termonitor oleh tetangganya ataupun saudaranya. “Karena kalau kondisi yang bersangkutan dari dulu prihatin pasti ramenya udah dari dulu,” ucapnya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Firman menyatakan, diketahui bapak Endang menahun sakitnya d igubuk yang berukuran 2×2 itu sudah terhitung 3 tahun.

“Bahkan, pihak kelurahan dan kecamatan, tahu betul Endang berada di lahan siapa, emangnya dia ngediriin bedengnya itu di tanah siapa? Itu kan tanah saudaranya, yang menjadi salah satu anggota DPRD Kota Tangsel dan mantan Kepala Dinas Pendidikan. Dan juga Lurah sama Camat Serpong Utara tahu kok,” tukasnya.

Untuk saat ini, anggota DPRD yang dimaksud merupakan saudara Endang belum memberikan respon terkait kondisinya saat ditanya media melalui pesan Whatsappnya, Selasa (18/9/2018).(Ban)