Home Berita Sepatu Cosamon Asal Kabupaten Tangerang Tembus Pasar Internasional

Sepatu Cosamon Asal Kabupaten Tangerang Tembus Pasar Internasional

0

Siapa sangka, dengan bermodalkan tekad yang kuat, wanita paruh baya, Siti Kotimah menjadi pengusaha sepatu produk lokal Kabupaten Tangerang dengan bermerek Cosamon kini telah menembus pasaran internasional.

“Hal itu terbukti dalam acara Pameran Trade Expo Indonesia yang berlangsung mulai pada 24 hingga 28 oktober 2018 di ICE BSD City Tangerang,” ujar Pemilik brand merk Cosamon Siti Kotimah, disela-sela kesibukan dalam tokonya, Sabtu (27/10/2018).

Siti Cosamon, panggilan akrab kesehariannya ini, produk yang ia hasilkan kini sudah menembus 6 negara.

“Salah satunya Nigeria, China, Jepang, Korea, namun untuk beberapa negara lain belum dapat disebutkan dikarenakan masih dalam proses,” akuinya.

Selain itu, lanjut Siti Cosamon, pihaknya juga dapat menembus pasar di dunia pendidikan di Indonesia, diantaranya Kupang, Ambon dan beberapa kota lainnya.

“Lima puluh sekolah di beberapa kota di Indonesia yang bekerja sama dengan kita (Cosamon),” ujarnya wanita yang riang dan penuh canda.

Siti Cosamon juga berharap, pemerintah daerah dapat mendukung dan bersedia bekerjasama dengan Cosamon.

“Baik itu ikut memasarkan Cosamon maupun memberikan bantuan berupa modal usaha agar bisa bersaing dengan pasar internasional,” harap Siti Cosamon. (Yan)