Home Berita Wakil Bupati Tangerang Minta DPRD Segera Bahas Raperda RPJMD

Wakil Bupati Tangerang Minta DPRD Segera Bahas Raperda RPJMD

0

Wakil Bupati Tangerang, Mad Ramli meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk segera membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang 2019-2023.

“Kami menghimbau kepada teman-teman DPRD agar segera membahas  RPJMD untuk 5 tahun kedepan. Karena aturannya maksimal 6 bulan setelah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati RPJMD sudah disahkan,” ucap Mad Ramli saat rapat Paripurna di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (21/1/2019).

Diakuinya, rancangan RPJMD Kabupaten Tangerang tersebut memerlukan pembahasan dengan DPRD Kabupaten Tangerang untuk dibahas dan memperoleh kesepakatan.

“Hasil pembahasan perlu dibahas lebih lanjut oleh dewan dan memperoleh kesepakatan, selanjutnya akan dirumuskan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani oleh Bupati Tangerang dan ketua DPRD Tangerang,” katanya.

Dijelaskannya oleh Mad Ramli, bahwa program yang paling menyedot anggaran diantaranya sektor Pendidikan, sektor Kesehatan, dan Infrastruktur.

“Yang terutama pendidikan, diperkirakan paling menyedot anggaran,” terangnya. (ais)