Home Berita Pengurus IPSI Tangsel Periode 2018-2022 Dilantik

Pengurus IPSI Tangsel Periode 2018-2022 Dilantik

0

Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2018-2022 resmi dilantik oleh Ketua IPSI Banten Ajat Sudrajat di Ampitheater Jeletreng River Park, Taman Kota 2, Setu, Tangsel, Kamis (7/3/2019).

Dalam acara itu hadir, Wakil Walikota Tangsel, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tangsel, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel, para budayawan, serta para perguruan pencak silat.

Ketua IPSI Tangsel, Tomy Patria Edwardy mengatakan, target dalam kepengurusannya akan meningkatkan prestasi para atlet silat dari tingkat daerah hingga nasional.

“Kami ingin prestasi meningkat bukan hanya di tingkat lokal namun hingga tingkat nasional,” kata Tomy dalam sambutannya.

Selain itu, ia melanjutkan, IPSI Tangsel yang dipimpinnya akan berbeda dengan program sebelumnya. Pihaknya akan mengupayakan kesejahteraan para pendidik (pelatih) silat. Hal ini dilakukan agar menjaga semangat mereka dan nilai tradisi silat di Kota Tangsel.

“Kita upayakan akan memberikan dewan guru, guru silat diberikan honor. Maka itu dalam musrenbang IPSI harus datang untuk mengusulkan.¬†Kita besarkan IPSI Kota Tangerang Selatan, kita bangkit!” seru Tomy.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IPSI Tangsel. Dirinya berharap IPSI dapat menjadi benteng menjaga tradisi pencak silat, karena silat merupakan bagian dari nilai kehidupan.

“Saya ingin mengulas, pertama mari kita pandang dalam beberapa dimensi yakni bidang olahraga yang dapat menyehatkan badan, kedua pencak silat sebagai olah jiwa,” ucap Bang Ben sapaan akrab Benyamin.

Benyamin Davnie juga berharap prestasi IPSI Tangsel dapat melaju hingga kancah internasional. “Harus menjadi terdepan meraih prestasi hingga tingkat tertinggi, kalau sudah di tingkat daerah terus ke regional nasional kalau bisa lagi ke tingkat internasional,” harapnya.

Dalam acara pelantikan itu, beberapa pentas seni pencak silat juga ditampilkan seperti Sanghyang Putih. (wan)