Home Bandara Gaet Wisman Tiongkok, Batik Air Kini Terbangi Kunming

Gaet Wisman Tiongkok, Batik Air Kini Terbangi Kunming

0

Maskapai dengan pelayanan full service Batik Air yang berada di bawah naungan Lion Air Group kembali melakukan ekspansi bisnisnya dengan menyediakan rute charter terbarunya menuju Ibu Kota Provinsi Yunnan di China yaitu Kunming.

Maskapai yang berada dibawah naungan Lion Air Group ini bekerja sama dengan Grand China Travel. Batik Air menerbangkan armadanya dari Bandara
Internasional Soekarno -Hatta (Soetta) menuju Bandara Internasional Kunming Changshui dan sebaliknya.

Adapun jadwal penerbangan dalam periode 1 Maret hingga 30 April 2019 akan beroperasi dari Cengkareng pada setiap hari Rabu dan Minggu yang dijadwalkan berangkat pada pukul 19.00 WIB dengan durasi
perjalanan sekitar 5 Jam.

Sedangkan penerbangan dari Kunming akan beroperasi pada setiap hari Senin dan Kamis, dengan jadwal keberangkatan pada pukul 02.00 waktu setempat.

Untuk periode 1 Mei 2019 hingga 29 Februari 2020 akan terbang 3 kali dalam seminggu, dari Cengkareng akan di jadwalkan pada setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu dengan jam yang sama.

Sedangkan dari Kunming akan beroperasi pada setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu. Dalam penerbangan ini, Batik Air menggunakan pesawat dengan tipe Airbus A320 – 200 yang dapat mengangkut 156 penumpang dengan konfigurasi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko mengatakan, bersama dengan Grand China Travel pihaknya meyakini bahwa perkembangan dan pertumbuhan pariwisata Indonesia akan semakin pesat, dengan terbukanya akses bagi wisatawan dari Kunming yang akan berkunjung menuju Jakarta.

Menurut Ramaditya, hal ini seiring dengan program pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata untuk mencapai target wisatawan asing sebanyak 20 Juta wisatawan.

“Kami berharap dapat membantu mendukung target tersebut, dan dilain sisi, dengan bangga maskapai
kami siap untuk melayani dan mengakomodasi bagi warga Indonesia yang ingin berlibur menuju China
melalui Kota Kunming yang dikenal akan keindanhan alam dan bangunan bersejarah serta kuliner yang
khas,” kata Ramaditya di Terminal 2E Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (13/3/2019) malam.

Kota yang dijuluki kota musim semi abadi tersebut diyakini juga dapat menjadi daya tarik dan
alternative bagi warga Indonesia untuk menikmati wisata ke luar negeri.

Untuk kedepannya pihak Batik Air akan terus berencana menambahkan beberapa rute wisata menuju negeri China bersama dengan Grand China Travel sebagai mitra/agen perjalanan untuk dapat terus mengakomodasi kan menunjang kebutuhan pariwisata Indonesia. (Rmt)