Home Berita Swiss-Belinn Hotel Ajak Tamu Padamkan Lampu Peringati Earth Hour

Swiss-Belinn Hotel Ajak Tamu Padamkan Lampu Peringati Earth Hour

0

Suasana di Hotel Swiss-Belinn Airport Jakarta berbeda dari biasanya. Kali ini tamu yang singgah di hotel yang tak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) ini diajak untuk menyayangi lingkungan dengan memadamkan listrik dalam Peringatan Earth Hour 2019 ini.

Untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, manusia harus sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Momentum Earth Hour ini merupakan momen penting yang harus dilakukan semua pihak tanpa terkecuali.

General Manager Swiss-Belinn Airport Jakarta Ivan N. Nasution mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap alam, pihaknya mengajak pengunjung untuk memadamkan listrik di hari Earth Hour se dunia. Dia mengaku meskipun hanya satu jam, momen ini sangat penting untuk dilakukan.

“Kita harus sadar dan paham Earth Hour adalah momen untuk mengembalikan hubungan yang lebih baik antara manusia dengan alam. Dengan adanya momen ini kita sebagai manusia sama saja menempatkan pelestarian lingkungan,” jelas Ivan, Minggu (31/3/2019).

Dia mengatakan di hotel ini sendiri peringatan Earth Hour tamu sudah diberikan imbauan dengan cara sosialisasi.

“Dari mereka chek-in kita sudah berikan sosialisasi. Selain itu di kamar kamar juga sudah kita pasang imbauan untuk memperingati hari Earth Hour ini dan mematikan lampu selama sejam,” jelas dia.

Untuk lebih menghias suasana sendiri pihaknya juga menyiapkan acara di lobi hotel. Hal tersebut lanjut Ivan, dilakukan selain untuk memperingati momen ini juga untuk memberikan edukasi terhadap pentingnya manusia untuk menjaga lingkungan.

“Kita akan adakan acara menyalakan lilin bersama dalam momen ini. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini tamu di hotel kita mengerti bahwa momen ini sangat penting untuk kelestarian alam dan bumi kita,” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung, Astrid mengatakan, kegiatan yang diadakan Management Hotel Swiss-Belin ini terbilang baik. Terlebih lagi momen ini sangat jarang dilakukan di era modern.

“Bagus. Ini bagus, karena selain acara ini mengingatkan kita akan pentingnya menjaga alam dan bumi, kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk bumi,” tandasnya. (Mhd/Rmt)