Home Bandara Airport Digital Lounge Resmi Hadir di Terminal 1 Bandara Soetta

Airport Digital Lounge Resmi Hadir di Terminal 1 Bandara Soetta

0

Setelah hadir di Terminal 2 dan Terminal 3, Airport Digital Lounge resmi hadir di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Fasilitas prima berbasis digital untuk mempermudah perjalanan para penumpang maupun para pengguna jasa ini berada di curbside Terminal Keberangkatan 1B.

Di Airport Digital Lounge ini tersedia berbagai fasilitas yang diharapkan akan menjadi pusat informasi, yakni sebuah layanan digital untuk lebih mempermudah perjalanan pengguna jasa, serta aktivitas penunjang lainnya.

“Alhamdulillah hari ini terminal 1 sudah beroperasi juga Airport Digital Lounge, sehingga Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah lengkap. Hal ini ini menjadi prioritas kami di Angkasa Pura 2 untuk ke depan terus-menerus meningkatkan berbagai fasilitas yang berbasis digital,” kata Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin di Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (9/5/2019).

Menurut Awaluddin, digitalisasi informasi di bandara sangatlah penting. Terlebih saat ini pengguna jasa bandara ingin memperoleh berbagai informasi bandara dan penerbangan dengan mudah.

“Ini sangat penting, karena memang sudah saatnya masyarakat pengguna jasa bandara dan pelanggan kita di bandara untuk dapat mengakses berbagai layanan menerima berbagai fasilitas itu dengan cara yang sudah jauh berbeda dibandingkan dengan sebelumnya,” ujar Awaluddin.

Terlebih lanjut Awaluddin, Bandara Soetta merupakan cerminan dari sebuah reputasi negara. Sehingga penyempurnaan layanan dan fasilitas menjadi hal yang utama.

Adapun aktivitas yang dapat dilakukan di Airport Digital Lounge diantaranya, pelayanan informasi, virtual assistant melalui chat bot, coworking space, digital wayfinding dan juga official airport merchandise store.

Airport Digital Lounge juga dilengkapi dengan robot pintar yang bernama DILO. Robot pintar DILO tersebut, memiliki fitur multimedia (musik, video, dokumen) melalui layar sentuh pada robot.

“Airport Digital Lounge merupakan pusat layanan terintegrasi dari Angkasa Pura II yang memadukan kemudahan layanan informasi bandara dengan teknologi digital terkini,” jelas Awaluddin. (Rmt)