Home Berita PMI Gelar Humanity In Ramadhan Untuk Solidkan Para Relawan

PMI Gelar Humanity In Ramadhan Untuk Solidkan Para Relawan

0

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang ggelar acara Humanity In Ramadhan dengan para Pengurus PMI baik tingkat bawah maupun tingkat atas di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (24/05/2019).

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa mengatakan, Acara Humanity In Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin PMI yang kerap digelar setiap bulan Ramadan dengan rangakian acara Buka Puasa Bersama.

“Selain itu pasti juga ada santunan anak yatim dan pembagian takjil, yang diikuti oleh jajaran anggota seperti pengurus dan relawan. Selain itu juga diikuti oleh para pendonor aktif di PMI,” ujarnya kepada awak media, jum’at (24/05/2019).

Kuswarsa menjelaskan, agenda rutin tersebut di gelar bukan tanpa tujuan. Selain untuk mencari berkah di bulan suci rahmadan, dari agenda itu para relawan yang lama maupun baru bisa bersilaturahmi dan saling mengenal.

“Selain meningkatkan kekompakan dan keakraban, kita juga sosialisasikan program-program PMI,” katanya.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja PMI Kota Tangerang dalam malakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Pelayan yang dilakukan PMI sangat sigap disaat melakukan bantuan apalagi pada saat acara pemerintah kota tangerang banyak dari petugas PMI yang standby dan melakukan pelayanan di saat terjadi hal-hal yang krusial. Dan itu patut di apresiasi,” terangnya.

”Saya sangat berterimakasih kepada PMI yang terus mengawal kebutuhan darah khususnya rumah sakit yang berada di wilayah Kota Tangerang. Saya berharap semangat dan kepedulian PMI dan para relawan, pendonor terus ditumbuh kembangkan,” imbuhnya.

Sekedar informasi, dalam acara tersebut PMI juga meluncurkan pelayanan Ambulans dan penyematan para anggota untuk siaga lebaran tahun 2019 yang di sematkan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang. (Amd)