Home Berita Disbudpar Kota Tangerang Kirim Tim Kesenian Meriahkan APEKSI 2019

Disbudpar Kota Tangerang Kirim Tim Kesenian Meriahkan APEKSI 2019

0

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan mengirimkan sebanyak 50 orang. Mereka terdiri dari 30 orang seniman tari, 10 pemusik tradisional dan 10 kang/Nong  untuk memeriahkan Semarang Night Carnaval 2019 dalam perhelatan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia  (APEKSI) XIV pada 2-5 Juli 2019, di Grand Ball Room Hotel PO Kota Semarang.

Selain mengikuti karnaval, dalam kesempatan itu juga Disbudpar akan mempromosikan budaya Kota Tangerang yaitu seni tari Kota Tangerang.

“Akan ditampilkan dua tarian baru Kota Tangerang yaitu tarian  Kartika Puspa dan Puspa Ligar yang akan dibawakan oleh penari penari-penari Kota Tangerang,” jelas Tasman Sonjaya , Plt Kabib Kebudayaan, Disbudpar Kota Tangerang, Kamis (20/6).

Selain menampilkan kesenian tari juga akan menampilkan musik tradisional dan penampilan operet yang akan membawakan  cerita tokoh Kota Tangerang, Mat Item.

Penampilan kesenian Kota Tangerang  akan berlangsung di panggung Indonesia Expo XVII yang juga diadakan Pemkot Semarang dalam menyambut acara itu  pada Rabu 3 Juli 2019 mendatang.

“Kehadiran kita tahun ini di acara Rakernas APEKSI adalah salah satu dari 150 peserta lainnya yang juga akan menampilkan budayanya masing-masing,” kata pria yang akrab dipanggil Soni yang telah berada di Kota Semarang untuk mempersiapkan penampilan rombongan kesenian yang dipimpinnya itu.

APEKSI 2019 itu sendiri akan dihadiri 98 Walikota dari seluruh Indonesia dan mantan Walikota Tangerang H Wahidin Halim pernah menjabat Ketua APEKSi yang sekarang dipegang oleh Hj. Airin Rachmidiany Walikota Tangerang Selatan. (Adr)