Home Berita Wakil Bupati Sambut Tim Penilai Tingkat Banten di Puskesmas Cisoka

Wakil Bupati Sambut Tim Penilai Tingkat Banten di Puskesmas Cisoka

0

Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli menyambut kedatangan Tim penilai Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019, Rabu (26/06/2019). Kedatangan tim penilai puskesmas berprestasi ini guna menilai langsung proses pelayanan dan fasilitas di Puskesmas Cisoka ini.

Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mendukung penilaian Puskesmas berprestasi seperti ini, karena Puskesmas berprestasi ini dapat memacu semangat puskesmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Mad Romli juga mengatakan, penilaian ini bertujuan untuk memberikan penghargaan atas prestasi fasilitas pelayanan kesehatan sebagai salah satu bentuk dukungan dan dorongan untuk meningkatkan motivasi para pemberi pelayanan di fasilitas kesehatan tingkat pertama agar kedepan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sehingga komitmen kita semua untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita semua.

“Semoga dengan penilaian Puskesmas Berprestasi ini dapat memacu semangat Puskesmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di wilayah kerjanya, sesuai kebutuhan masyarakat serta mampu mengidentifikasi masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat,” ucap Romli.

Dr Aryani ketua tim penilai puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 menjelaskan, puskesmas memiliki peranan sebagai tulang punggung pelayanan kesehatan perlu ditetapkan kebijakan tentang kegiatan pelayanan yang harus dilaksanakan oleh Puskesmas, salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan di Puskesmas adalah melakukan penilaian kinerja Puskesmas, ini dilakukan dalam rangka memberikan motivasi kepada puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Diharapkan Puskesmas ini mampu untuk terus berupaya meningkatkan kualitan pelayanan dan terus memberikan inovasi baru guna membantu mempermudah pelayanan bagi masyarakat ” tutup Aryani. (ris)