Home Berita 500 Anggota Polresta Donor Darah Jelang HUT ke-73 Bhayangkara

500 Anggota Polresta Donor Darah Jelang HUT ke-73 Bhayangkara

0

Dalam rangka sambut Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara, sebanyak 500 anggota Polres Kota Tangerang, donor darah di Rupatama, Polresta Tangerang, Tigaraksa, Rabu 26/6/2019).

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara. Selain donor darah, sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan bhakti religi dalam bentuk membersihkan tempat ibadah yang ada diwilayah hukum Polresta Tangerang.

Sabilul menambahkan, kegiatan donor darah diikuti sedikitnya 500 anggota Polres Kota Tangerang. Namun, tidak semua anggota bisa mengikuti donor darah.

“500 Anggota Polresta yang mau donor darah, akan tetapi diperiksa terlebih dahulu kesehatan, bila sehat maka ia bisa donor darah,” ujarnya.

Sabilul menuturkan, kegiatan donor darah itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang. Donor darah, kata dia, dilaksanakan dengan dasar agar anggota Polres Kota Tangerang dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah.

Dikatakannya, darah merupakan bagian penting dari manusia. Ketersediaan darah, dapat membantu masyarakat yang sakit atau membutuhkan darah untuk kesembuhan penyakit yang diidapnya.

“Dengan donor darah ini, kami dapat berperan dalam membantu sesama,” tukasnya. (Sam)